Pesan Widodo Cahyono Putro Agar Arema FC Tinggalkan Zona Degradasi

Arema FC vs Persija
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

BantulArema FC sedang on fire usai meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1. Kini Singo Edan sedang mengincar kemenangan ketiganya bersama Pelatih Widodo Cahyono Putro.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Laga terdekat Arema FC akan melawan Persikabo 1973 di laga pekan ke-27 Liga 1. Duel tim penghuni zona degradasi ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat, 1 Maret 2024.

Kehadiran Widodo di Arema FC sendiri mampu mebawa sejumlah perubahan bagi tim. Selain berhasil meraih 6 poin di 2 laga terakhir. Dia mampu membuat barisan lini depan Arema FC kembali tajam.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

6 gol yang dicetak oleh Arema FC semuanya dihasilkan oleh penyerang. Tiga gol dilesakkan oleh Charles Lokolingoy. 2 gol dicetak oleh Dedik Setiawan. Dan 1 gol dicetak oleh Gilbert Alvarez.  

"Bagi kami menurunkan 11 pemain yaitulah pemain kami yang memang harus siap di awal. Bukan berarti striker yang harus mencetak gol tapi bagi kami siapapun yang mendapatkan kesempatan meskipun itu pemain belakang kesempatan untuk mencetak gol kami berharap pemain mengkonversikan menjadi gol," kata Widodo.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Widodo menyebut, bahwa yang dibutuhkan Arema FC saat ini adalah kemenangan demi kemenangan untuk menyelamatkan tim dari ancaman turun kasta ke Liga 2. Dia pun meminta semua pemain untuk memaksimalkan peluang sekecil apapun menjadi gol.

"Karena ini yang dibutuhkan, kita butuhkan (gol) Arema FC bukan hanya kemenangan. Tapi mungkin efek gol juga diperlukan jadi saya harapkan kesempatan sekecil apapun sebisa mungkin menjadi gol," ujar Widodo.

Sementara itu, pemain Arema FC Dedik Setiawan mengatakan, laga melawan Persikabo menjadi kesempatan bagi timnya untuk lolos dari zona degradasi. Dia berharap semua pemain fokus memburu 3 poin dari Laskar Padjajaran.

"Ini kesempatan buat Arema untuk keluar dari zona degradasi. Semoga teman-teman juga tetap fokus tidak meremehkan lawan kita. Jadi kita fokus untuk pertandingan dan tidak dengan hal-hal yang lain kita fokus untuk memenangkan pertandingan," tutur Dedik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya