Mendadak Dilarang Main Lawan PSIS Semarang, Nick Kuipers: Ini Sangat Gila

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers buka suara terkait keputusan Komdis PSSI yang secara mendadak menjatuhkan sanksi larangan bermain melawan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Nick menyebut keputusan tersebut gila dan seharusnya tidak terjadi. Apalagi, dirinya baru mengetahui mendapat sanksi larangan bermain menghadapi PSIS beberapa jam jelang pertandingan.

"Ini gila. Ini sangat gila dan ini tidak seharusnya terjadi. Ini melanggar aturan yang mereka sendiri buat," ujar Nick Kuipers kepada wartawan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dengan keputusan tersebut, pemain asal Belanda ini terpaksa gagal tanding kontra PSIS. Sedangkan, hukuman kartu merah untuk Alberto Rodriguez direvisi sehingga bisa diturunkan.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Mereka bisa tetap memberikan hukuman kepada Alberto atau mereka membatalkan kartu untuk Alberto, tapi mereka memberi kartu kepada saya, itu gila. Saya tidak pernah melihat ini sebelumnya, tapi ini yang saya alami sekarang," terangnya.

Nick mengaku tidak tahu sampai kapan dia harus absen setelah mendapat sanksi tersebut. Namun, pemain berusia 31 tahun ini merasa terkejut karena hukuman dijatuhkan secara mendadak.

"Saya tidak tahu, tiba-tiba kemarin, saya sedang berada di perjalanan menuju stadion untuk bermain dan mendadak satu jam sebelum pertandingan saya tidak bisa bermain. Ini gila tapi saya tidak bisa mengubahnya," ungkapnya.

Disinggung mengenai rencana banding, Nick kemungkinan akan berdiskusi lebih dulu dengan manajemen tim. Mengingat, hukuman larangan bermain ini tidak masuk akal.

"Saya tidak tahu, saya harus berdiskusi dengan klub tetapi apa yang mereka lakukan di laga terakhir ini sulit dipercaya," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya