Stefano Lilipaly Dapat Kabar Baik dari Shin Tae-yong, Berpeluang Bela Timnas Indonesia Vs Vietnam

Selebrasi Stefano Lilipaly usai bobol gawang Madura United
Sumber :
  • Instagram: Borneo FC

VIVA – Gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly mendapatkan kabar baik dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Shin Tae-yong ternyata tidak menutup mata untuk pemain-pemain yang tampil impresif di Liga 1 untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Nama Stefano Lilipaly kembali menjadi sorotan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Pasalnya, dia tampil impresif bersama Borneo FC yang saat ini memuncaki klasemen Liga 1.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyebut sebagian besar skuad Garuda akan terdiri dari pemain yang turut serta dalam Piala Asia 2023. "Kemungkinan besar tidak akan terlalu berbeda dengan komposisi tim pada Piala Asia," kata Nova.

Meski demikian, Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan untuk memanggil pemain anyar dari Liga 1. Hal ini diketahui dari akun tiktok penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-so alias Jeje.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Jeje juga memantau para pemain Liga 1 untuk pemanggilan timnas Indonesia senior kali ini. "Bentar lagi lanjut kerja, langsung nonton Liga . (Yang U-23 klub nggak lepas kabarnya), ini untuk senior," ucapnya.

Jika Shin Tae-yong benar memantau Liga 1, Stefano Lilipaly pantas dipanggil, mengacu pada performanya selama ini di kompetisi.

Lilipaly menjadi kunci keberhasilan Borneo FC memuncaki klasemen Liga 1. Dia berhasil mencatat 11 gol dan 16 assist.

Lilipaly terakhir kali tampil untuk Timnas Indonesia pada September 2023, memberikan satu assist saat melawan Turkmenistan.

Sebelumnya, Shin beralasan tidak memanggil Lilipaly ke Piala Asia bukan karena performa, melainkan concern terhadap stamina.

Meskipun mengakui penampilan gemilang di Liga, Shin Tae-yong khawatir Lilipaly akan kelelahan menghadapi lawan yang lebih kuat.

Shin Tae-yong memberikan pandangannya tentang Stefano Lilipaly, "Lilipaly adalah pemain yang sangat bagus di liga.”

“Saya melihat performanya juga sangat bagus. Namun, ketika berhadapan dengan tim yang lebih kuat, tentu akan sangat melelahkan."


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya