Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Logo ASEAN Cup 2024
Sumber :
  • www.aseanfootball.org

SingapuraPiala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Untuk edisi tahun ini, akan mengusung nama ASEAN Cup atau Piala ASEAN. Piala ASEAN 2024 akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember 2024.

Logo ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024 yang diperbarui terdiri dari tiga elemen grafis utama – trofi Kejuaraan ASEAN, bernama Mitsubishi Electric Cup, AFF Unity Weave baru, dan judul acara, semuanya tercakup dalam perisai.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Unity Weave menampilkan pola gantang beras yang berpotongan, bahan pokok terpenting di kawasan ini dan ikon utama logo resmi ASEAN. Didesain dalam lima warna yang dimiliki oleh berbagai bendera negara-negara ASEAN, melambangkan persatuan dan ikatan dua belas Asosiasi Anggota AFF yang dijalin bersama dalam semangat kompetisi mereka.

“Logo baru ini memberikan identitas visual yang berbeda, terarah, dan bermakna pada ASEAN Cup 2024. Hal ini antara lain mencerminkan semangat dan semangat para penggemar sepakbola ASEAN terhadap perhelatan sepak bola terbesar di Asia Tenggara," kata Mayjen Khiev Sameth, Presiden AFF dilansir situs resmi AFF.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di leg 2 semifinal Piala AFF 2022

Photo :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

"Logo baru ini juga terus mewujudkan solidaritas yang tak terpatahkan, semangat pantang menyerah, budaya yang beragam, dan semangat bersama terhadap sepak bola di wilayah kita," lanjutnya.

Diharapkan dengan pergantian nama ini, tentunya bisa menjadi tuah untuk Timnas Indonesia. Sebab, sepanjang sejarah Piala AFF, skuad Garuda belum pernah menjadi juara.

Pencapaian terbaik Indonesia adalah menjadi runner up. Itu diraih enam kali pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020.

Thailand merupakan tim tersukses di Piala AFF dengan 7 kali juara. Disusul Singapura dengan 4 kali juara, lalu Vietnam 2 gelar dan Malaysia sekali juara.

Undian ASEAN Cup 2024 akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 21 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya