Striker Haus Gol yang Tak Dilirik Shin Tae-yong Menggila saat Antarkan PSBS Biak ke Liga 1

Striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves rayakan gol ke gawang Vanuatu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras

VIVA – Beto Goncalves menjadi tokoh utama dalam keberhasilan PSBS Biak mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

PSBS menghajar tamunya Persiraja 4-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua, Kamis 29 Februari 2024. Kemenangan ini membuat PSBS menang agregat 5-1.

Pada laga ini, Beto mencetak dua gol untuk PSBS. Dia mencetak gol pertama pada menit ke-47. Pemain 43 tahun itu memanfaatkan umpan dari M. Tahir.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Beto Goncalves kembali jadi momok bagi lini belakang Persiraja. Eks pemain Persipura Jayapura itu mencetak gol kedua alias brace pada menit ke-51. Beto Goncalves melewati sudah pemain belakang sebelum menceploskan bola ke gawang.

Dilansir Transmarkt, Beto total mencetak tujuh gol untuk PSBS di Liga 2. Dengan rincian empat dicetak pada babak penyisihan dan tiga gol pada babak play off.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Dengan hasil ini, PSBS melaju ke final Liga 2 2023/2024. Mereka juga sudah menunci tiket untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Di partai final, PSBS menunggu pemenang pertandingan Semen Padang melawan Maluku United.

Di sisi lain, Beto meski memiliki darah Brasil, dia merupakan mantan pemain Timnas Indonesia. Dia resmi menjadi WNI saat masih membela Sriwijaya FC pada 2018 silam. 

Sejauh ini, Beto sudah memiliki 12 caps bersama Timnas Indonesia dan ia debut kala Garuda tengah ditangani oleh Bima Sakti. Meski usianya tak lagi muda, Beto berhasil menyumbang 10 gol.

Beto juga sempat membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 sebagai salah satu pemain senior. Dalam kompetisi itu, Beto tampil bersinar dengan mencetak 4 gol dan 1 assist dan sukses mengantarkan Garuda Muda lolos hingga 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya