PSBS Biak Resmi Promosi ke Liga 1 Usai Bantai Persiraja, Klub Papua Mulai Bangkit

PSBS Biak
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – PSBS Biak resmi promosi ke Liga 1 musim 2024/2025 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada pertandingan semifinal Liga 2 2023/2024.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua Kamis 29 Februari 2024, PSBS menang dengan skor telak 4-0.

Ruben Sanadi dkk. unggul agregat 5-1 atas Persiraja. Dalam pertemuan pertama pada 25 Februari 2024 di Stadion Langsa, Langsa, kedua kesebelasan bertanding imbang 1-1.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Sejak menit awal, PSBS Biak telah mengurung lini pertahanan Persiraja. Akan tetapi, tim berjuluk Badai Pasifik itu baru bisa mencetak gol pada menit ke-37. Menerima umpan tarik dari Diandra Diaz, Alexsandro dos Santos Ferreira mencatatkan namanya di papan skor.

Alberto Goncales tidak mau kalah dengan Alexsandro dos Santos Ferreira. Penyerang naturalisasi kelahiran Brasil itu mencatatkan brace pada menit ke-47 dan ke-51.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Alexsandro dos Santos Ferreira menyusul Beto Goncalves. Striker berusia 27 tahun itu mendulang gol keduanya ke gawang Persiraja pada menit ke-65. Keunggulan PSBS makin menjauh menjadi 4-0.

Persiraja, yang bertanding tanpa Andik Vermansah dan Ferdinan Sinaga, tidak bisa memberikan perlawanan berarti kepada tuan rumah. PSBS menutup pertandingan dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Di partai puncak Liga 2, PSBS akan berhadapan dengan pemenang antara Semen Padang dan Malut United yang bakal berlaga di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Keberhasilan PSBS menuju Liga 1 menjadi pertanda kebangkitan klub dari Papua. Pasalnya, sejak musim 2022/2023, kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia untuk pertama kalinya tidak diperkuat tim Papua setelah Persipura Jayapura terdegradasi pada musim 2021-2022.

Padahal, sejak 1994 atau era kompetisi profesional di Indonesia, klub asal Papua selalu ambil bagian dan menjadi salah satu yang disegani di sepakbola nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya