Shin Tae-yong Langsung Gelar Rapat Dadakan Usai Tiba di Indonesia, Ada Apa?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah tiba di Tanah Air usai pulang ke Korea Selatan setelah mengantarkan timnas Indonesia melaju ke fase knock out untuk pertama kalinya di Piala Asia 2023.

Resmi, Ini Daftar Akhir Skuad Timnas Indonesia U-23 Tatap Piala Asia U-23

Melalui akun instagram pribadinya, Shin Tae-yong mengabarkan dirinya sudah tiba di Jakarta pada Kamis 29 Februari 2024. Dalam unggahan itu, Shin Tae-yong juga langsung menggelar rapat dengan asistennya Nova Arianto.

"Kembali ke Indonesia setelah liburan singkat. Rapat setelah menerima laporan dari coach Nova," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Akui Kekuatan Tuan Rumah Qatar, tapi Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar

Pertemuan Shin Tae-yong dengan Nova Arianto diyakini lantaran Nova mengabarkan proses seleksi Timnas Indonesia U-16. Pasalnya,

Nova sebelumnya mengakui bahwa dia meminta masukan dari Shin usai ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16.

Bek Timnas Indonesia U-23 Pede Bekuk Tuan Rumah Qatar di Piala Asia U-23

“Komunikasi sampai sekarang masih terus berjalan. Coach Shin rencananya baru nanti malam akan tiba di Indonesia," kata Shin Tae-yong.

“Dan besok pagi saya rencanakan nanti dengan coach Shin melihat apa yang harus kita bicarakan masalah U-16, U-23, dan senior, termasuk pemanggilan pemain,” tambahnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong kini punya dua pertandingan di depan mata.  Timnas Indonesia akan dua kali melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Garuda akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno terlebih dulu pada 21 Maret 2024. 

Kemudian Asnawi Mangkualam dkk akan bertandang ke Stadion My Dinh, Vietnam pada 26 Maret 2024. Terkait laga ini, Shin Tae-yong percaya diri timnas Indonesia akan bisa mengalahkan Vietnam lagi.

"Kami selalu merasa bahwa kami tidak pernah kalah dari Vietnam dalam hal kualitas permainan. Vietnam juga merupakan tim yang sangat bagus," ucapnya.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Dan melakukan yang terbaik untuk membawa pulang hasil," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya