Hasil Semifinal Liga 2 Semen Padang FC Vs Malut United, Siapa Promosi ke Liga 1?

Pemain Semen Padang FC rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @semenpadangfcid

PadangSemen Padang FC menghadapi Malut United di leg 2 semifinal Liga 2 2023/24. Semen Padang berhasil menang 1-0 dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang, Kamis 29 Februari 2024.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Malut United mendapat peluang di menit 13. Tendangan dari Frets Butuan sudah mengenai sasaran namun bisa ditepis kiper Semen Padang, Fakhrurrazi Kuba.

Semen Padang memecah kebuntuan di menit 22. Gol dilesakkan oleh Ahmad Ihwan.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Di  menit 48, Malut United mendapatkan peluang menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas. Namun sepakan Frets Butuan digagalkan Fakhrurrazi Kuba,

Skor 1-0 untuk kemenangan Semen Padang bertahan hingga akhir laga. Hasil ini memastikan Kabau Sirah merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan dengan keunggulan agregat 2-1.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Latihan Semen Padang FC

Photo :
  • Instagram @semenpadangfcid

Sebelumnya, PSBS Biak sudah memastikan tiket promosi ke Liga 1. Badai Pasifik menekuk Persiraja Banda Aceh 4-0 dan menang agregat 5-1.

Persiraja dan Malut United masih berpeluang menyabet tiket promosi. Mereka akan bertarung dalam duel perebutan tempat ketiga Liga 2 untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Sementara itu, PSBS Biak dan Semen Padang yang sudah memastikan tiket promosi akan bertemu di final Liga 2 untuk memperebutkan gelar juara.

Susunan Pemain

Semen Padang FC: Fakhrurrazi Kuba, Syaiful Ramadhan, Agus Nova, Kim Min-gyu, Wiganda Pradika, Risna Prahalabenta, Ocvian Chanigio, Rosad Setiawan, Roken Tampubolon, Ahmad Ihwan, Firman Juliansyah.

Malut United: Ray Redondo, Bagus Nirwanto, Rio Saputro, Jeong Ho-min, Aditya Putra Dewa, Finky Pasamba, Alwy Slamat, Pramoedya Putra, Frets Butuan, Jose Wilkson, Hari Nur Yulianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya