Legenda Timnas Indonesia Meriahkan Peresmian Akademi Gemilang FU15 Tangerang

Legenda Timnas Indonesia, Firman Utina
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Anak-anak di Kabupaten Tangerang yang menyukai sepakbola mendapatkan kabar baik. Pasalnya, Akademi Gemilang FU15 baru saja dibuka di Pasar Kemis, pada Kamis 29 Februari 2024.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Owner Akademi Gemilang FU15 Nursyamsu mengatakan, bersama Firman, mereka mengacu pada Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

"Untuk usia dini khususnya,kita resmikan akademi sepakbola ini untuk masyarakat Tangerang Raya dan khususnya yang ada di Pasar Kemis. Harapannya nanti bisa se-Indonesia,” kata Nursyamsu.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Saat peresmian, diadakan beberapa kegiatan. Coaching clinic untuk anak-anak usia dini. Mereka mendapatkan pengarahan bermain bola dari legenda sepakbola Indonesia mulai Markus Horison, Eka Ramdani, Pery Sandria, Enjang Rohiman, dan Rully Nere. 

Acara peresmian juga diramaikan dengan laga eksebishi Tim Elite Pro Academy (EPA) U-16 melawan FU15FA class of 2008. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Kemudian kegiatan ditutup dengan pertandingan persahabatan antara Timnas Legends yang diisi Budi Sudarsono, Atep, Firman Utina, Eka Ramdani, Rully Nere, Kashartadi, Pery Sandria, Markus Horison, juga Nur Alim melawan Persita Oldstars yang di dalamnya ada Maman juga Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid yang merupakan Pembina Akademi Gemilang FU15.

“Akademi Gemilang FU15 ini lebih konsentrasi pada pengembangan pemain muda untuk usia 8 sampai 12 tahun,” ujar Nursyamsu.

Menurut legenda sepakbola Indonesia Firman Utina, munculnya gagasan membuat akademi ini untuk memaksimalkan lapangan yang sudah ada. Setelah berkomunikasi dengan orang tua siswa, sehingga terbentuklah Akademi Gemilang FU15 untuk memberikan tempat bagi pemain usia 8 hingga 12 tahun. 

“Akademi Gemilang FU15 yang ada di Kabupaten Tangerang ini, atas dukungan juga dari Pak Sekda yang sudah kami anggap senior di lingkungan sepak bola dan yang membimbing kami sejak di junior. Beliau antusias kami membentuk akademi di Kabupaten Tangerang karena banyak pemain muda potensial yang perlu wadah supaya sepak bola Indonesia semakin baik ke depannya,” jelas Firman Utina. 

Sebagai mantan pemain Timnas Indonesia, Eka Ramdani, menyambut baik pembentukan Akademi Gemilang FU15. Pembentukan akademi ini diharapkan bisa membantu produksi pemain yang kelak bisa menjadi kebanggaan sepak bola nasional dan Timnas Indonesia.

“Saya apresiasi antusiasme anak-anak di sini. Mereka semangat mengikuti coaching clinic ini. Tadi saya memberikan materi dribbling tapi  karena mereka masih anak-anak ya fun saja sih,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya