Arema FC Keluar Zona Degradasi

Pemain Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

VIVA – Arema FC akhirnya keluar dari zona degradasi usai mengalahkan Persikabo pada laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 1 Maret 2024, Arema menang dengan skor 1-0.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC dan Persikabo bermain sengit sejak awal babak pertama. Namun, sejumlah peluang yang tercipta gagal menjadi gol.

Barulah pada babak kedua, tepatnya menit ke-48, Arema FC berhasil mencetak gol.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Adalah Charles Lokolingoy yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Johan Alfarizi. Satu gol ini sudah cukup membuat Arema untuk sementara keluar dari zona degradasi.

Tim Singo Edan naik dari posisi ke-16 ke peringkat ke-15 menggeser Persita dengan mengemas 30 poin dari 27 pertandingan.
 
Sementara Persita harus turun ke zona degradasi atau posisi ke-16 dengan mengemas 28 poin dai 26 pertandingan yang dijalani.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Kemenangan ini juga membuat Arema di bawah asuhan Widodo Cahyono Putro sukses mempertahankan tren kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut. 

Meski sudah keluar zona degradasi, nasib Singo Edan belum aman. Arema perlu terus menjaga konsisten positif ini demi menjaga peluang selamat dari jurang degradasi.

Pada pertandingan selanjutnya Arema akan menghadapi tim juru kunci klasemen Liga 1 yaitu Bhayangkara FC yang akan digelar pada 6 Maret mendatang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya