Arema FC Jaga Tren Positif Meski Dihantui Kelelahan

Persikabo 1973 vs Arema FC
Sumber :
  • Dok. Arema FC

Bantul – Arema FC meneruskan catatan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1. Ini untuk pertama kalinya di musim 2023/2024 Arema FC mampu mencatatkan tiga kemenangan secara beruntun. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Kemenangan terbaru diraih atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-27. Duel kedua tim digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat, 1 Maret 2024.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, bahwa kemenangan yang diraih sore ini diraih dengan kerja keras seluruh pemain. Menurutnya, pemain telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya sehingga berhasil mengamankan tiga poin. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada para pemain kami yang telah bekerja keras bisa memenangkan pertandingan sore ini," kata Widodo usai laga. 

Persikabo 1973 vs Arema FC

Photo :
  • Dok. Arema FC
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih asal Cilacap ini mengatakan, bahwa pemain bermain dalam kondisi kelelahan. Karena tiga laga yang mereka mainkan memiliki selisih waktu yang cukup pendek. Masing-masing laga Arema FC hanya memiliki waktu tiga hari untuk istirahat dan melakukan persiapan. 

"Jadi match ketiga memang sangat melelahkan. Dan saya berusaha melakukan rotasi karena 4 hari kemudian kita harus bermain lagi home di Bali. Jadi saya berusaha untuk merotasi pemain," ujar pemilik gol indah di Piala Asia 1996 ini.

Pemain Arema FC, Bagas Adi mengatakan bahwa para pemain mampu menjalankan strategi dari pelatih dengan baik. Semua instruksi yang diberikan Widodo diterapkan dengan baik oleh pemain di lapangan. 

"Tentu kunci sukses hari ini adalah taktik dari pelatih kami. Para pemain alhamdulillah bisa menjalankan dengan baik dengan kompak. Komunikasi kami juga selalu berjalan dengan baik semoga pertandingan selanjutnya kita bisa berhasil meraih hasil yang baik," tutur Bagas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya