Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Song Ui-yong membela Persebaya
Sumber :
  • persebaya.id

Jakarta – Persebaya Surabaya memutuskan untuk memutus kontrak Song Ui-yong. Tim berjuluk Bajul Ijo mengumumkannya melalui media sosial Instagram resmi klub pada Jumat malam WIB 1 Maret 2024.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Dalam keterangannya, Persebaya mengklaim penghentian kerja sama ini berdasar kesepakatan kedua belah pihak. Gelandang Timnas Singapura itu diberi kesempatan untuk fokus dalam pemulihan cedera.

"Persebaya dan Song Ui-young sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat. Keputusan ini diambil agar Song bisa lebih fokus dalam pemulihan cederanya. Terima kasih atas kebersamaan selama ini, sukses selalu di mana pun Song."

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pemain berusia 30 tahun itu terakhir kali membela Persebaya saat menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 pada 9 Desember 2023. Saat itu pun dia masih bermain sepanjang 90 menit. 

Song Ui-yong dalam latihan Persebaya

Photo :
  • persebaya.id
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Empat hari berselang ketika Persebaya menghadapi Persis Solo, nama Song tidak terdapat dalam daftar susunan pemain. Dia juga tak kelihatan dalam sesi latihan tim.

Sampai sekarang, total enam pertandingan Liga 1 2023/2024 yang telah dilewati oleh Song. Sampai akhirnya manajemen Persebaya bersepakat dengannya untuk memutus kontrak.

Keputusan Persebaya ini terbilang mengejutkan. Karena sebelumnya Song merupakan andalan di lini tengah tim, mulai dari era pelatih Aji Santoso hingga Josep Gombau.

Di musim ini, total Song tampil dalam 17 pertandingan Persebaya di Liga 1. Dia turut menyumbangkan satu gol dan dua assist untuk Bajul Ijo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya