Hasil Liga 1: Persib Pesta Gol, PSIS dan Persebaya Petik 3 Poin

Rans Nusantara vs Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/rans.nusantara

Jakarta – Ada tiga tim mendapatkan hasil Liga 1 2023/2024 pada Minggu 3 Maret 2024 dengan kemenangan. Yang pertama adalah Persib Bandung usai pesta gol ke gawang Rans Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Tim berjuluk Maung Bandung menang empat gol tanpa balas atas Rans Nusantara. Persib membuka keunggulan melalui Ciro Alves ketika pertandingan baru berjalan 10 menit.

Rans Nusantara vs Persib Bandung

Photo :
  • instagram.com/rans.nusantara
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

16 menit babak kedua berjalan, skuad asuhan Bojan Hodak menggandakan keunggulan. Kali ini David Da Silva yang menjebol gawang tuan rumah lewat eksekusi penalti.

Lima menit berselang, gol ketiga Persib tercipta melalui Stefano Beltrame. Rans Nusantara dibuat semakin dalam tekanan, dan di injury time, pemain mereka, Erwin Ramdani melakukan gol bunuh diri.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Raihan tiga angka membuat posisi Persib di urutan kedua klasemen Liga 1 tak tergoyahkan. Mereka membukukan 48 poin hasil dari 27 pertandingan yang telah dilalui.

Sementara bagi Rans Nusantara kekalahan ini membuat terpaku di posisi 12 dengan 33 poin. Mereka juga menelan tiga kekalahan beruntun musim ini.

PSIS Semarang vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/psisfcofficial

PSIS Buntuti Persib

PSIS Semarang menjamu Persik Kediri di Stadion Jatidiri. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar berhasil mengamankan tiga angka berkat kemenangan 2-1.

Evan Dimas membuat pendukung PSIS senang berkat golnya pada menit 17. Keunggulan satu gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persik mencoba untuk bangkit. Renan Silva menghidupkan asa tim tamu setelah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 63.

Sayangnya kedudukan imbang itu buyar selang tujuh menit kemudian. Riyan Ardiansyah membawa PSIS unggul kembali dan skor tersebut bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

PSIS kini naik ke urutan ketiga klasemen Liga 1 dengan 46 poin dari 27 laga. Namun posisi mereka belum aman, karena cuma unggul satu poin dari Bali United yang baru main 26 kali.

Persebaya vs PSS Sleman

Photo :
  • instagram.com/officialpersebaya

Persebaya Bungkam PSS

Persebaya Surabaya naik ke urutan sembilan klasemen Liga 1 dengan raihan 35 poin. Tim asuhan Paul Munster mendapat tambahan tiga angka usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Gol cepat tercipta dalam pertandingan ini. Pada menit pertama, Muhammad Iqbal berhasil membawa Persebaya unggul. Gol yang membuat kepercayaan diri Bajul Ijo bertambah selain main di markas sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo.

Bruno Moreira Soares berhasil mengukir namanya di papan skor pada menit 30. Pemain asing Persebaya itu tak menyia-nyiakan kesempatan menjadi eksekutor penalti.

PSS coba menyentak tuan rumah ketika babak kedua berjalan dua menit. Esteban Vizcarra yang mencetak gol untuk memangkas ketertinggalan tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Upaya terus dilakukan PSS di sisa waktu yang ada. Tapi keunggulan Persebaya tak bisa mereka ganggu hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

PSS tak bisa tenang karena kekalahan ini. Mereka ada di urutan 14 dengan 31 poin. Jaraknya dengan Persita Tangerang yang ada di posisi 16, atau zona degradasi cuma tiga angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya