Mental Pemain Persija Jadi Penentu Kemenangan Atas Dewa United

Pemain Persija, Ryo Matsumura
Sumber :
  • Persija.id

Bali – Persija Jakarta mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun di Liga 1. Mereka menggilas Dewa United dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu 2 Maret 2024.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Marko Simic menjebol gawang lawan pada menit 15 dan 29. Risto Mitrevski kemudian memangkas ketertinggalan Dewa United lewat gol pada menit ke-37.

Di babak kedua, Persija bermain agresif. Ryo Matsumura menambah keunggulan tim berjuluk Macan Kemayoran berkat dua gol yang dicetak pada menit 51 dan 56.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Persija Jakarta vs Dewa United

Photo :
  • IG: Persija Jakarta

Simic dan Matsumura mendapat apresiasi atas sumbangannya untuk Persija. Matsumura didapuk sebagai man of the match, sementara Simic jadi favorit dalam shout and vote yang dilakukan Persija.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Ryo Matsumura berterima kasih kepada para Jakmania yang datang memberi dukungan langsung. Meski tim sebelumnya terpuruk, tapi tak membuat suporter berhenti memberi dukungan.

"Saya mau mengatakan terima kasih kepada Jakmania yang telah mendukung kami secara langsung," kata pemain asal Jepang itu, dikutip dari laman resmi klub.

Diakui Matsumura, menghadapi Dewa United tidaklah mudah. Bahkan dia menyebut ini adalah pertandingan yang sangat berat. Mental pemain Persija yang luar biasa jadi penentu.

Pemain Persija Jakarta Marko Simic rayakan gol

Photo :
  • Instagram @persija

Dia juga tak mau cuma mendapat pengakuan sendirian. Karena dua gol yang dicetak ke gawang Dewa United tercipta berkat bantuan dari rekan satu tim.

"Kami semua menunjukkan mental yang bagus sejak menit awal sampai akhir. Saya senang bisa membantu tim untuk menang sekaligus bisa cetak dua gol," tutur Matsumura.

Dengan tambahan tiga angka, skuad asuhan Thomas Doll naik ke urutan tujuh klasemen Liga 1 dengan raihan 35 poin. Mereka menggeser Dewa United yang punya poin sama ke urutan delapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya