Pemain Kelas Dunia Ini Bisa Jadi Duet Rafael Struick di Lini Serang Timnas Indonesia

Eliano Reijnders
Sumber :
  • Eliano Reijnders

VIVA – Salah satu pemain keturunan yang saat ini berkompetisi di Liga Eropa bisa menjadi opsi di lini depan Timnas Indonesia.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

PSSI saat ini  gencar-gencarnya melakukan naturalisasi terhadap pemain keturunan di Eropa untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

Bahkan dalam waktu dekat, ada beberapa pemain keturunan dari Eropa yang diproyeksikan segera memperkuat Timnas Indonesia. 

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang mengungkapkan jika Timnas Indonesia masih mencari pemain keturunan yang berkualitas di Eropa.

“Kita punya standar-lah, kita enggak mau asal pemain naturalisasi dan juga pemain Indonesia kita bina dari grass root,” kata Erick Thohir saat di wawancara tvOne. 

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Apalagi dalam waktu dekat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal bertolak ke Belanda untuk memantau pemain keturunan di sana.

Di sebuah kesempatan, Shin Tae-yong pernah mengungkapkan bahwa salah satu kelemahan Timnas Indonesia saat ini terletak pada lini serang.

Maka dari itu, berbagai spekulasi muncul terkait nama-nama striker Eropa yang masuk ke daftar bidikan Shin Tae-yong untuk bermain bagi skuad Garuda.

Sebelumnya ada nama Ole Romeny, Ilias Alhaft, hingga Milion Manhoef yang santer dikabarkan menjadi pemain keturunan yang bakal gabung ke tim Shin Tae-yong.

Belakangan ini, muncul nama baru dan pemain ini dikenal memiliki reputasi hingga performa yang cukup baik selama berkarier di Belanda walaupun masih berusia muda. 

Pemain tersebut adalah Eliano Reijnders yang kini menjadi pemain utama di Eredivisie bersama klub PEC Zwolle dan berposisi sebagai winger. 

Eliano Reijnders merupakan adik dari bintang AC Milan yakni Tijjani Reijnders yang sebelumnya pernah ditawari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Hanuya saja. Tijjani Reijnders menolak tawaran naturalisasi Timnas Indonesia dan kini dirinya menjadi salah satu andalan Belanda.

Timnas Indonesia berpeluang diperkuat Eliano Reijnders karena dia belum sekalipun tampil untuk Belanda senior.

Eliano Reijnders bisa dibilang pemain grade A karena merupakan pemain inti di timnya PEC Zwolle yang berlaga di Eredivisie. 

Saat ini, dia tak tergantikan di posisi winger dan selalu dimainkan dalam 21 laga bagi PEC Zwolle pada musim ini dengan torehan dua gol serta satu assist.

Pemain kelahiran Belanda itu juga bisa ditempatkan sebagai winger kanan dan kiri serta punya kecepatan hingga skill individu yang mampu melewati lawannya.

Kelebihan dari Eliano Reijnders bahkan mendapat pengakuan dari sang kakak yakni Tijjani Reijnders yang menjulukinya sebagai pemain kreatif. 

“Eliano selalu seperti itu, karakter dan tipenya sama denganku, sama-sama pemain kreatif. Jadi melihat kelebihannya sepertinya menyenangkan untuk dilihat,” kata Tijjani.

Jika Eliano Reijnders menjadi bagian dari Timnas Indonesia, maka dia bisa bertandem dengan Rafael Struick di lini serang pasukan Garuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya