Mantan Pemain Persib Bandung Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Jakarta - Mantan pemain Bandung, Nova Arianto ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 menggantikan posisi Indra Sjafri.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sementara Indra Sjafri ditunjuk PSSI untuk menangani Timnas U-17 dan U-20. Maka dari itu, ia menunjuk Nova Arianto untuk menangani Timnas Indonesia U-16.

Nova Arianto dan Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20," ungkap Indra Sjafri, dilansir situs resmi PSSI, Selasa 20 Februari 2024.

"Untuk Timnas Indonesia U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim. Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," lanjutnya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Legenda Persib Bandung mengucapkan terima kasih kepada Indra Sjafri dan PSSI setelah dirinya dipercaya untuk menangani Timnas Indonesia U-16.

"Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani Timnas Indonesia U-16," ungkap Nova Arianto.

Nova Arianto

Photo :
  • VIVA / Yudhi Maulana

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, seleksi Timnas Indonesia U-16 akan digelar pada 21 Februari mendatang dan sudah ada 32 pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya