Widodo Cahyono Putro Soroti Penggunaan VAR di Laga Arema FC Vs Persija Jakarta

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Gianyar – Laga Arema FC melawan Persija Jakarta pada pekan ke 26 Liga 1 rencananya akan menerapkan video assistant referee (VAR). Uji coba VAR ini akan dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin, 26 Februari 2024.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa memang sudah seharusnya Liga kasta tertinggi Indonesia menggunakan VAR. Tujuannya untuk membantu kinerja wasit dalam mengambil keputusan agar tidak merugikan salah satu klub.

"Jadi untuk VAR sendiri ya memang harus dilakukan. Jadi nanti tidak ada seperti yang terjadi sampai sekarang. Apakah gol apakah offside. Itu kan akhirnya menimbulkan banyak pendapat," kata Widodo.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Photo :
  • Dok Arema FC

Pemilik gol indah di Piala Asia 1996 ini menyebut melalui VAR keputusan wasit tidak bisa manipulatif. Karena VAR akan memperlihatkan secara detail kejadian gol maupun offside. Dia pun setuju sudah saatnya Liga 1 menerapkan VAR.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Jadi melalui VAR harus benar-benar. Karena kan tidak bisa dimanipulasi keputusan-keputusan. Jadi saya berharap sudah harus ada di Liga kita," ujar Widodo.

Sementara pemain muda Arema FC, Achmad Maulana menegaskan bahwa semua pemain siap memberikan kemampuan terbaiknya saat melawan Persija. Pemain bakal bermain maksimal sesuai arahan pelatih.

"Persiapan sudah baik Insya Allah kita bisa memberikan yang terbaik. Dan untuk laga lawan Persija semuanya bisa memberikan yang terbaik sesuai arahan coach," tutur pemain pinjaman dari Persija ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya