Ada Orang Indonesia di Federasi Sepakbola Mini Asia

AMFC
Sumber :
  • AMFC

VIVA – Asia Tenggara akan menjadi episentrum minifootball Dunia jika melihat kepengurusan baru Asian Minifootball Confederation (AFMC).

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Andi Bachtiar Yusuf terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) AFMC. Sedangkan Mantan anggota Exco FIFA, Datuk Warowi Makudi terpilih sebagai Presiden AFMC.

Kepengurusan baru AFMC itu diputuskan dalam kongres yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada Minggu 25 Februari 2024.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Beberapa mantan petinggi sepak bola Asia turun gunung untuk membantu perkembangan minifootball.

Tokoh sepak bola asal Thailand ini langsung gerak cepat menyiapkan program menuju Piala Dunia.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Warowi menunjuk Alex Soosay, mantan Sekjen AFC untuk menjadi Sekjen AFMC. Tokoh senior sepak bola dari Malaysia, Yap Nyim Keong terpilih sebagai wakil presiden.

Sementara Andi Yusuf Bachtiar, Ketua Federasi Minifootball Indonesia, terpilih sebagai anggota Exco bersama wakil dari Taiwan, Irak, Qatar dan Bahrain.

Kongres juga menyetujui perpindahan Kantor Pusat AMFC dari Riyadh, Saudi Arabia, ke Bangkok.

"Dengan menjadikan Bangkok sebagai markas AFMC, Warowi mengatakan akan menjadikan Asia Tenggara menjadi episentrum perkembangan minifootball Dunia," ujar Warowi.

Lebih lanjut dikatakannya, dia dan beberapa tokoh sepak bola Asia Tenggara punya pengalaman bagaimana membangun kompetisi dan turnamen di kawasan ini.

Warowi Makudi sebagai Presiden AMFC memberi harapan besar pada perkembangan dan aktivasi berbagai kegiatan minifootball di berbagai level."

"Saya yakin penunjukan serta keterlibatan saya memiliki potensi kemajuan bagi prestasi minifootball Indonesia di kancah internasional. Potensi dan kegilaan bangsa Indonesia pada sepakbola adalah landasan penting dari kepercayaan itu."

"Semoga Indonesia mendukung saya, seperti bagaimana Asia mempercayai saya saat ini," Andi Bachtiar Yusuf menjabarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya