Suporter Timnas Indonesia yang Lukis Shin Tae-yong Jadi Superman di Badan Meninggal Dunia

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Salah satu suporter fanatik Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong bernama Katon dikabarkan meninggal dunia. Pria asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini sempat menjadi sorotan karena aksi tak biasanya saat mendukung skuad Garuda.

Ibunda Pratama Arhan: Semoga Timnas Indonesia U-23 Menang meski dengan Skor Tipis

Dalam akun instagramnya, Katon selalu hadir saat timnas Indonesia berlaga baik di level junior hingga senior. Dia rela melukis tubuhnya untuk memberikan dukungan kepada timnas Indonesia.

Beberapa kali dia sempat melukiskan  wajah pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di badannya. Ada juga wajah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang tergambar di tubuhnya.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Adapun Kabar meninggalnya Katon pertama kali disampaikan lewat akun instagram Ngapak Football. "Selamat jalan Mas Katon," tulis akun instagram Ngapak Football. 

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Sebelumnya,Katon juga pernah jadi sorotan lantaran melakukan perjalanan dengan sepeda dari tempat tinggalnya ke Surabaya, Jawa Timur, untuk melihat pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Atas usahanya itu ia sampai mendapatkan undangan langsung dari Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk hadir saat final Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Jawa Tengah.

Katon dikabarkan meninggal dunia lantaran sakit. Rencananya, dia sudah merencanakan untuk mendukung Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Adapun pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret 2024 mendatang.

"Turut berduka cita atas meninggalnya suporter fanatik timnas Indonesia yaitu Mas Katon asal Gunung Kidul/Temanggung," tulis ngapak football.

"Bulan Maret nanti sudah janjian mau menonton timnas Indonesia Vs Vietnam di SUGBK tapi beliau sakit dan dipanggil duluan oleh Allah SWT. Selamat jalan Mas Katon," sambungnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya