Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Duel Barito Putera vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @liga1match

Bantul – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak geram dengan kepemimpinan wasit Erfan Efendi dilaga kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Jumat 23 Februari 2024. Menurutnya, wasit banyak mengambil keputusan keliru hingga merugikan Persib.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Salah satunya ketika wasit salah mengeluarkan kartu merah terhadap Alberto Rodriguez di menit 70. Padahal, dalam tayangan ulang pemain asal Spanyol tersebut tidak melakukan pelanggaran kepada pemain Barito Putera.

Justru, Nick Kuipers yang terlihat melakukan pelanggaran terhadap Gustavo Tocantins.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Alberto Rodriguez sempat terkejut dengan keputusan wasit Erfan Efendi. Hingga melakukan protes keras tetapi wasit tetap bulat dengan keputusannya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Atas kejadian ini, Persib Bandung akan melayangkan surat keberatan secara resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas kinerja wasit Erfan Efendi dilaga melawan Barito Putera.

"Kami hanya tidak senang dengan kepemimpinan wasit. Kami akan mengajukan keberatan secara resmi. Saya sebenarnya ingin berbicara banyak mengenai wasit, tetapi saya tidak bisa," kata Bojan usai laga.

Dengan kartu merah ini, Persib Bandung terpaksa bermain dengan 10 pemain di menit 70. Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol Persib disumbangkan David da Silva menit 11 setelah memanfaatkan umpan terukur dari Marc Klok. Sedangkan, gol penyama kedudukan Barito dicetak Yuswanto Aditya menit 90.

"Setelah ada kartu merah itu mengubah semuanya dan tentu saja kami berada dalam tekanan. Kami juga seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika gol itu terjadi," ujar Bojan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya