Pemain Kelas Eropa Timnas Indonesia Dipantau Pemandu Bakat Dunia

Justin Hubner
Sumber :
  • justin hubner

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner banyak menuai pujian dari para penggemar sepakbola berkat penampilan ciamiknya dengan Timnas Indonesia dalam gelaran Piala Asia 2023. 

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu mencatatkan empat penampilan di Piala Asia 2023. Sosok bek 20 tahun itu tidak tergantikan bagi Timnas Indonesia sepanjang turnamen.  

Bukan cuma di level timnas, Hubner juga tampil menjanjikan di level klub.  Musim ini dia sudah mengemas 15 laga bersama Wolves U-21 di pentas Premier League 2. 

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Hubner pun didapuk sebagai kapten Wolves U-21 sejak laga pekan ke-3 Premier League 2 kontra Middlesbrough U-21 pada 25 Agustus 2023 hingga saat ini. Sepanjang penampilannya musim ini, dia telah menyumbang empat gol untuk Wolves muda.

Bukan cuma itu, Performa Hubner terus mendapat apresiasi hingga masuk nominasi pemain terbaik Premier League 2 untuk periode Desember 2024.  

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Terkini pemain kelahiran Den Bosch itu pun mengantarkan Wolves U-21 meraih kemenangan 3-0 atas West Brom U-21.  

Konsistensi performa yang ditunjukkan Hubner menuai atensi salah satu talent scouting atau pemandu bakat asal Eropa, Emirhan. 

Melalui akun Twitter-nya @EKscouting, Emirhan mengulas berbagai kelebihan yang dimiliki Hubner. Dia bahkan memuji pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu lewat deskripsi tiga kata yaitu kuat, pemimpin, menjanjikan.

“Ia merupakan pemain dengan kemampuan passing yang luar biasa. Ia selalu selangkah di depan dalam mengantisipasi bola dan memenangkan duel,” tulis Emirhan.

“Justin Hubner sangat menyukai melepaskan umpan-umpan panjang dan sangat bisa diandalkan untuk memulai serangan dari belakang,” lanjut analisisnya. “Jika saya harus menggambarkannya dalam tiga kata: Kuat, Pemimpin dan menjanjikan," sambungnya.

Hubner berpeluang besar promosi ke tim senior Wolverhampton Wanderers. Sebab, pada medio Desember 2023, ia sudah disertakan di bangku cadangan saat Wolverhampton Wanderers bertandang ke markas Arsenal di lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2023-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya