Awal Manis Widodo Cahyono Putro Bersama Arema FC

Duel Arema FC vs RANS Nusantara FC
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

BantulArema FC meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke 25 Liga 1. Laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Kamis, 22 Februari 2024 itu dimenangkan oleh Singo Edan dengan skor 3-2.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Tiga gol Arema FC dicetak oleh, Charles Lokolingoy dimenit 17 dan 22. Serta lewat Gilbert Alvarez dimenit ke 86. Sementara gol RANS Nusantara dicetak oleh Mitsuru Maruoka di menit ke 58 dan 89 melalui titik putih.

Duel Arema FC vs RANS Nusantara FC

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Widodo Cahyono Putro yang baru saja direkrut sebagai pelatih kepala menggantikan Fernando Valente. Dia pun berharap kemenangan ini menjadi modal yang baik bagi dirinya dan Arema FC.

"Pertandingan sangat menarik. Terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras pada pertandingan ini, sehingga kita dapat tiga poin. Jadi terima kasih, selamat kepada pemain semoga ini menjadi awal yang baik untuk ke depan," kata Widodo usai laga.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Dalam laga ini Arema FC sempat unggul 0-2 di babak pertama. Lalu kemasukan 1 gol menjadi 1-2. Kembali memasukan 1 gol menjadi 1-3 namun kemasukan gol menjadi 2-3 hingga akhir laga.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Photo :
  • Dok Arema FC

Soal jalannya pertandingan, Widodo menyebut bahwa sepak bola selama 90 menit itu dinamis. Tim bisa mencetak gol namun juga bisa kemasukan gol. Sebab, semua tim sama-sama mempelajari kelemahan dan keunggulan lawan.

"Tentunya sepak bola itu dinamis ya di mana 90 menit kondisi pemain tidak mungkin bisa stabil. Lawan mungkin juga sedikit membaca pergerakan," ujar Widodo.

Widodo mengatakan, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki meski mereka keluar sebagai pemenang di laga ini. Salah satu catatan yang harus diperbaiki adalah stamina pemain yang masih perlu diperbaiki dalam mengatur ritme permainan.

"Tapi secara umum karena saya baru pertama kali memegang. Saya ingin pemain terus berkembang dalam segi intensitas stamina. Mungkin yang selama ini intensitasnya kurang melihat dengan cepat permainan, pemain kami seharusnya bisa mengatur ritme," tutur Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya