Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Persib Bandung Ditahan Barito Putera

Duel Barito Putera vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @liga1match

Bantul Persib Bandung harus puas dengan skor imbang saat menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Jumat 23 Februari 2024. Gol di menit akhir membuat kedudukan imbang 1-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Di menit 11, Persib berhasil unggul dalam duel yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sontekan David Da Silva menjebol gawang Barito yang dikawal Ega Rizky. Dia berhasil memanfaatkan umpan dari Marc Klok.

Persib langsung tampil menyerang di babak kedua. Ciro Alves mendapatkan peluang terbuka di menit 46. Namun, tendangannya malah melayang di atas mistar gawang Barito Putera.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Persib harus bermain dengan 10 orang sejak menit 70. Alberto Rodriguez menerima kartu merah setelah insiden di dekat kotak penalti Barito.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Padahal, dalam tayangan ulang terlihat Nick Kuipers yang melakukan pelanggaran terhadap Gustavo Tocantins. Namun, wasit Erfan Efendi malah memberi kartu merah pada Alberto.

Kemenangan Persib yang sudah di depan mata buyar di menit 90. Gol pemain pengganti Yuswanto Aditya menjebol gawang Persib yang dikawal Kevin Ray Mendoza.

Berawal dari sepak pojok yang diambil Ferdiansyah, bola disambut sundulan oleh Yuswanto.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga. Maung Bandung masih tertahan di posisi ketiga dengan 42 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Barito ada di posisi 7 dengan catatan 34 poin.

Susunan Pemain

Barito Putera: Ega Rizky, Renan Alves, Bagas Kaffa, M Firly, Mike Ott (Ferdiansyah 87’), Rizky Pora (Bagus Kahfi 61'), Bayu Pradana, M Buyung Lessy, Murilo Mendes (Yuswanto Aditya 87’), Gustavo Tocantins (Eksel Runtukahu 87’), Natanael Siringoringo (Devid 46').

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa, Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Dedi Kusnandar (Rachmat Irianto 86’), Stefano Beltrame (Victor Igbonefo 73'), Marc Klok, Beckham Putra Nugraha (Ryan Kurnia 61'), Ciro Alves (Ezra Walian 86’), David Da Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya