Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BantulPersib Bandung harus puas berbagi dengan Barito Putera dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 23 Februari 2024, kedua tim bermain imbang 1-1.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persib sempat membuka keunggulan lebih dulu lewat gol David da Silva menit 11. Gol pemain asal Brasil ini tercipta setelah mendapat umpan terukur dari Marc Klok.

Keunggulan ini bertahan hingga turun minum. Kemenangan yang di depan mata Persib Bandung harus buyar di menit-menit akhir. Barito berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Yuswanto Aditya di menit 90.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai timnya sudah tampil baik hingga menit 70. Armada Maung Bandung mampu mendominasi permainan dan banyak melakukan ancaman ke gawang Barito Putera.

Barito Putera vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Saya rasa dalam 70 menit kami bermain lebih baik, mengendalikan permainan. kami mencetak satu gol dan memiliki lebih banyak peluang dan jika saja bisa mencetak gol kedua, kami bisa menyelesaikan laga ini," ungkap Bojan usai laga.

Akan tetapi, setelah Alberto Rodriguez mendapat kartu merah permainan Persib langsung berubah. Barito langsung menekan Persib hingga akhirnya mencetak gol di menit akhir pertandingan.

"Setelah ada kartu merah itu mengubah semuanya dan tentu saja kami berada dalam tekanan. Kami juga seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika gol itu terjadi," terangnya.

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini juga menyoroti kepemimpinan wasit Erfan Efendi laga tersebut.
Menurutnya, banyak keputusan wasit yang keliru dan merugikan timnya, satu di antaranya adalah kartu merah terhadap Alberto Rodriguez.

Persib harus bermain dengan 10 orang sejak menit 70. Alberto Rodriguez menerima kartu merah setelah insiden di dekat kotak penalti Barito.

Padahal, dalam tayangan ulang terlihat Nick Kuipers yang melakukan pelanggaran terhadap Gustavo Tocantins. Namun, wasit Erfan Efendi malah memberi kartu merah pada Alberto.

"Sejujurnya saya yakin bawah setelah pertandingan ini kami akan menuliskan keberatan soal wasit karena ada beberapa keputusannya yang keliru," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya