Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pelaksanaan pertandingan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Sumber :
  • Dok Arema FC

Gianyar Arema FC akan menjamu Persija Jakarta dalam duel pekan ke-26 Liga 1. Duel antara Singo Edan kontra Macan Kemayoran akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin, 26 Februari 2024.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Seperti diketahui hubungan kedua tim selama ini cukup baik. Bahkan kedua kelompok suporter Aremania dan Jakmania mempunyai hubungan yang harmonis sejak lama.

Tetapi meski memiliki hubungan harmonis, demi regulasi PSSI. Panitia pelaksana pertandingan Arema FC dengan tegas melarang Jakmania atau suporter tamu untuk datang memberi dukungan pada Persija.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso mengatakan, bahwa aturan ini sesuai regulasi kompetisi Liga 1 2023/2024 pasal 51 ayat 6 serta pasal 141 kode Disiplin PSSI tahun 2023 yang berbunyi 'Suporter tim tamu dilarang hadir di pertandingan tandang'.

"Tetap yang menjadi acuan adalah regulasi dari kompetisi untuk Liga 1 2023/2024 yang juga ikut serta diaplikasikan dalam sistem yang diterapkan oleh Arema FC berkaitan dengan penyelenggaraan pertandingan,” kata Prihardianto Juliarso, Minggu, 25 Februari 2024.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Duel Arema FC vs RANS Nusantara FC

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Aturan ini tentu saja berbeda dengan musim-musim sebelumnya dimana Arema FC selalu memberikan kuota untuk Jakmania. Arema FC pun menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung Persija yang tidak bisa hadir menyaksikan secara langsung.

“Kami rasa ini adalah untuk kebaikan bersama, kami mohon maaf bahwa pendukung tim tamu dalam hal ini Persija FC untuk tidak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 26 Februari 2024 nanti," ujar Prihardianto Juliarso.

Panpel Arema FC sendiri sejauh ini dalam penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2023/2024 sudah menerapkan distribusi tiket secara online. Tiket online diterapkan untuk mengidentifikasi masing-masing suporter yang masuk ke stadion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya