Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • Liga indonesia Baru

BantulBarito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 23 Februari 2024. Laga kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Gol Barito Putera disumbangkan Yuswanto Aditya usai memanfaatkan sepak pojok Ferdiansyah di menit ke-90. Sedangkan, gol Persib dicetak David da Silva menit 9.

Pelatih Barito, Rahmad Darmawan, tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya di laga tersebut meski hasil akhir tidak sesuai harapan. Menurutnya, pertandingan melawan Persib memang tidak mudah untuk dilalui.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Alhamdulillah semua tim atau pemain diberikan sehat tidak ada cedera yang terlalu signifikan, hari ini memang hasil yang kurang menggembirakan karena pertandingan kandang dan kita hanya dapat satu poin, tapi patut disyukuri karena satu poin ini tidak mudah, pertandingan sangat ketat," ungkap Rahmad usai laga.

Barito Putera vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Secara permainan, pelatih yang akrab dipanggil RD ini menilai timnya tampil lambat di awal pertandingan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Persib dengan tampil mendominasi.

"Mereka mampu mengontrol permainan lebih dulu dan satu kesalahan akhirnya menghukum kita harus kemasukan satu, tapi setelah itu kemudian kita mulai berani bermain," ujar RD.

Pola permainan Barito perlahan mulai membaik. Tim berjuluk Laskar Antasari ini mulai berani menguasai permainan dan itu membuat para pemain semakin percaya diri.

"Kita mulai berani memainkan permainan passing game dan mulai  merasa percaya diri dan kemudian kita mulai dapat peluang, babak kedua praktis kita mendominasi peluang dan banyak sekali peluang kita ciptakan," terangnya.

"Tapi, itu lah kadang-kadang tergesa-gesa, terburu-buru peluang yang seharusnya bisa dipotensikan menjadi gol akhirnya harus tertunda. Alhamdulillah di menit-menit akhir tadi Yuswanto mampu mengubah situasi," lanjut pelatih berusia 57 tahun ini.

Dengan hasil imbang ini, Barito Putera tetap bertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 34 poin dari 25 laga. Sedangkan, Persib di posisi ketiga dengan 42 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya