Liga 1 Ditargetkan Selesai Mei 2024

Laga Dewa United di Liga 1
Sumber :
  • Dewa United

Jakarta – Liga 1 2023/2024 sedang ditunda. PSSI yang mengambil keputusan tersebut dengan alasan mencari titik tengah karena kebutuhan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Beberapa klub Liga 1 ketika ada pemainnya yang dipanggil ke Indonesia U-23 menyuarakan penolakan. Alasan mereka butuh tenaga sang pemain untuk mengarungi sisa musim ini.

Klub memiliki alasan kuat untuk tidak melepas pemain. Karena Piala Asia U-23 bukanlah agenda FIFA. Sementara PSSI ingin Indonesia U-23 memiliki kekuatan penuh di turnamen ini.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Kan kita memang itu dilema ya. Di satu sisi Timnas ada turnamen juga. Di sisi lain klub juga kalau pemainnya diambil semua nanti bagaimana," kata Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga kepada wartawan di Jakarta, Selasa 2 April 2024.

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga.

Photo :
  • Instagram Arya Sinulingga
Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Arya mengatakan, keputusan ini diambil untuk menyelematkan kedua belah pihak. Indonesia U-23 bisa main dengan kekuatan penuh, dan klub Liga 1 tak dirugikan.

Humas PT Liga Indonesia Baru, Sabina Katya mengatakan, kelanjutan Liga 1 2023/2024 juga sudah dibahas dan dicarikan solusinya. Sementara ini mereka menargetkan selesai pada Mei 2024.

"Liga 1 kita targetkan Mei selesai, tapi kami masih memformulasikan dulu dan segera kami kabari lagi untuk kelanjutannya lagi setelah penundaan," Sabina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya