Indra Sjafri Coret 1 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF U-19 2024

indra sjafri
Sumber :
  • Sangga Buana

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mencoret satu nama pemain keturunan jelang Piala AFF U-19 (ASEAN Cup U-19) 2024. Saat ini dia telah memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

Gandeng Pacar Baru, Gunawan Dwi Cahyo Punya Aib Kekalahan Terburuk di Timnas Indonesia

Namun nantinya dia akan kembali menyeleksi pemain-pemain tersebut. Sebab nantinya masing-masing tim hanya boleh membawa 23 pemain di Piala AFF U-19 2024 nanti.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs PON Sumut

Photo :
  • pssi.org
Terpopuler: China Diperkuat Eks Pemain Timnas Brasil, One Pride MMA 80 Lipin Sitorus Tantang Sutikno

"Ini adalah pengerucutan tim, dari 33 pemain, dikurangi lima pemain untuk dibawa ke Surabaya. 28 pemain ini yang akan saya bawa untuk TC lanjutan di Surabaya. Nanti akan dikurangi lagi dari 28 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi lima pemain lagi nantinya didaftarkan ke AFF," kata Indra dalam rilis resmi PSSI, Rabu 10 Juli 2024.

Sebelumnya, Indra sendiri telah memanggil 33 pemain untuk diseleksi. TC Timnas Indonesia U 19 telah digelar sejak 23 Juni hingga 9 Juli 2024 di Jakarta.

Bojan Hodak Sebut Striker Lokal Akan Gabung Persib, Dimas Drajad?

Kini, Indra memangkas pemain-pemainnya tersebut. Ada satu pemain keturunan Indonesia yang dicoret dalam daftar 28 pemain yang dibawa Indra ke Surabaya kali ini.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Camara Ousmane Maket. Penggawa satu ini diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu. Sementara ayahnya, Aboubacar Maiket Camara, merupakan katuruna Guinea.

Camara Ousmane Maiket

Photo :
  • Instagram

Sang ayah diketahui pernah berkarier di Indonesia. Klub-klub seperti Persiwa Wamena dan Perseru Serui diketahui menjadi salah satu nama tim yang sempat dibela Aboubacar.

Sementara itu, masih ada lima pemain keturunan Indonesia yang dipanggil masuk dalam daftar tersebut. Namun mereka belum tentu dijamin bakal terus dibawa Indra ke Piala AFF U-19 2024.

Adapun salah satu pemain keturunan tersebut di antaranya adalah yang baru bergabung yakni Jens Raven. Pemain FC Dordrecht tersebut diketahui belum sempat bergabung TC karena harus menyelesaikan sekolahnya terlebih dahulu.

Adapun empat pemain keturunan yang ada di Timnas Indonesia U-19 saat ini di antaranya Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Ji Da Bin (ASIOP), Welberlieskoot De Jardim (Sao Paolo FC), dan Meshaal Hamzah Bashier Oman (Persija Jakarta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya