Deltras: Kami Tekan Persib Sejak Awal

Pelatih Persib, Jovo Cuckovic
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Pelatih Deltras Sidarjo, Mustaqim mengatakan bahwa kunci keberhasilan timnya saat menudukkan Persib Bandung, Sabtu, kemarin, karena anak asuhnya bisa melakukan tekanan sejak awal permainan.

5 Makanan Tertua di Dunia Usianya Ribuan Tahun, Berani Coba?

Sebagai pelatih, Mustaqim menginstruksikan Danilo Fernando dkk untuk terus menekan agar pemain Persib tidak bisa mengembangkan permainan.

Menghadapi tim sekelas Persib, tidak boleh lengah karena akan sangat berbahaya. "Saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Kehadiran Steven Hesketh membuat lini belakang juga lebih kokoh," ujarnya.

Sementara, Pelatih Jovo Cuckovic mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Ia tidak mengerti kenapa pemain bisa kehilangan konsentrasi pada babak kedua, sehingga empat gol bisa terjadi ke gawang Markus Haris Maulana.

Pada babak pertama, Persib bisa mengimbangi permainan cepat Deltras, sehingga terjadi saling serang. "Setelah ada dua gol, semua berubah total. Strategi yang saya berikan kepada pemain sama sekali tidak berjalan. Kesalahan banyak terjadi pada babak kedua. Komunikasi antarpemain juga kurang bagus," ujar Jovo.

Menurut prediksi dia, pada babak kedua Eka Ramdani dkk. akan meningkatkan tempo permainan. Hal itu seperti yang terjadi saat melawan Persela.

Namun, ketika terjadi penalti, konsentrasi pemain mulai goyah. Padahal, hal itu tidak perlu terjadi karena masih ada waktu untuk bisa membalas gol itu. "Saya berharap ke depan Persib bisa lebih baik lagi. Ada banyak hal yang harus diperbaiki," ujarnya.

Manajer Persib, H Umuh Muchtar mengakui Deltras bermain lebih baik dari Persib karena mendapat dukungan dari suporter.

Karena itu, dia melanjutkan, pada dua laga kandang di Bandung melawan Persiba dan PSM, Persib bisa memetik kemenangan. "Dengan hasil ini perlu ada evaluasi. Namun, saya menyerahkan masalah ini kepada pelatih dan asistennya," ujar Umuh seperti di rilis laman persib.

Jokowi Bocorkan Kriteria Pansel Capim KPK
Cristian Gonzales.

Terpopuler: Kisah Mualaf Gonzales, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Kisah mualaf Cristian Gonzales menjadi artikel terpopuler di kanal bola VIVA.co.id sepanjang Selasa 14 Mei 2024. Di dalamnya terdapat hal yang membuatnya tertarik Islam.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024