Persib Rayakan HUT Bandung dengan Pesta Gol

Persib Bermain Imbang Lawan Persija : Christian Gonzales
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Persib Bandung menang telak 5-1 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Sabut, 16 Oktober 2010. Ini adalah kado indah bagu HUT ke-200 kota Bandung.

Persib benar-benarĀ  berpesta saat menjamu Persiba di Stadion Siliwangi, Bandung malam ini. Bertanding di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Maung Bandung tampil luar biasa di hari ulang tahun Kota Kembang.

Di babak pertama, Persib sudah unggul 2-1 atas tim tamu. Dua gol Persib dicetak oleh Pablo Frances dan Atep. Sedangkan gol balasan Beruang Madu lahir dari tandukan kepala Aldo Bareto.

Di babak kedua, Persib semakin mendominasi jalannya pertandingan. Maung Bandung bahkan berhasil menambah tiga gol lagi sebelum pluit panjang dibunyikan oleh wasit Armando Pribadi.

Gol ketiga Persib dicetak oleh Eka Ramdani pada menit ke-61. Eka merobek jala Beruang Madu usai mendapat umpan matang dari pemain baru Persib, Shahrir Ishak. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Pada menit ke-77, Persib kembali memperlebar jarak. Kali ini gol dicetak oleh Rahmat Afandi memanfaatkan umpan dari Jejen Zaenal Abdin yang baru masuk menggantikan Eka Ramdani.

Pesta gol Persib semakin meriah setelah Jejen juga menyumbang gol penutup pada menit ke-82. Tendangan kerasnya memanfaatkan bola rebound Hariono gagal dibendung oleh I Made Wirawan.

Skor pun kembali berubah menjadi 5-1.

Tertinggal 4 gol, Persiba memilih untuk mengganti kipernya. Pelatih Beruang Madu, Djunaidi menarik I Made Wirawan dan menggantikannya dengan kiper Galih Sudaryono. Skor tak berubah hingga laga usai.

Ini merupakan kemenangan perdana Persib pada ISL musim ini. Sampai pertandingan ketiga, Maung Bandung baru mengoleksi 4 poin dari hasil imbang 1-1 lawan Persela dan kekalahan 1-4 dari Deltras.

Sebaliknya, bagi Persiba ini merupakan kekalahan perdana musim ini. Sebelumnya, Beruang Madu berhasil mengantong satu kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Susunan Pemain
Persib Bandung : Markus Horison, Wildiansyah, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Baihakki Bin Khaizan-KK, Atep/Siswanto (67'), Hariono, Eka Ramdani (C)/Jejen Abidin (76'), Moh Shahrir Bin Ishak, Christian Gonzales, Pablo Frances/Rahmat Afandi

Persiba Balikpapan : I Made Wirawan/Galih Sudaryono (g), Rusdiansyah, Muhamadan, Markus Bahtiar/Asri Akbar (76'), Rasmoyo/Eki Nurhakim (59'), Asri Akbar, Doni F Siregar, Dwi Joko, Robertino Pugliara, Aldo Bareto, Khairul Amri

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024