Semen Padang Waspadai Pemain Asing PSPS

Nilmaizar
Sumber :
  • VIVAnews/Eri Naldi

VIVAnews - Semen Padang akan menjamu PSPS Pekanbaru dalam laga kandang di Stadion Agus Salim, Padang pada Sabtu, 23 Oktober 2010 esok.

9 Negara Ini Tolak Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga RI

Menargetkan raih poin penuh, Semen Padang (SP) tentu tidak ingin kecolongan, dengan tetap mewaspadai motivasi anak-anak PSPS Pekanbaru yang mampu meraup kemenangan saat menjamu Deltras.

"Terutama memperhatikan ketajaman pemain asing PSPS Dumafo Herman Epandi," kata Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar pada VIVAnews.com, Kamis, 21 Oktober 2010.

Terpopuler: Takut Alquran Mantan Artis Cilik Putuskan Mualaf hingga 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Apalagi, lanjut Nil Mizar, permainan PSPS Pekanbaru, terkenal tanpa kenal menyerah dan pengalaman PSPS berlaga di ISL menjadi perhatian khusus pelatih Semen Padang.

"Motivasi bermain mereka (PSPS) sedang bagus. Ini akan kita waspadai dan berharap anak-anak mampu bermain dengan motivasi lebih baik dari mereka," katanya

Lepas Keberangkatan Kloter 1 Jemaah Haji ke Tanah Suci, Menag Puji Layanan Fast Track

Libur panjang usai melakoni laga melawan Persiwa dinilai Nil tidak mempengaruhi mental bertanding serta stamina para pemain. Apalagi, saat ini, skuadnya berada dalam kondisi siap tempur setelah melakukan evaluasi selama liburan.

Tidak akan banyak perubahan yang dilakukan 'Kabau Sirah' saat menjamu anak asuhan Abdul Rahman Gurning. Lima pemain asing Semen Padang akan dipasang sejak pertandingan awal seperti dua laga sebelumnya.

"Kita masih percaya dengan skuad yang tampil di dua laga perdana Semen Padang di Indonesia Super League (ISL). Untuk start awal, mereka cukup menjanjikan," ujar Nil.

Ia mengakui, timnya bukan tanpa cela. Belum padunya duet striker Edward Wilson dan Saktiawan Sinaga bisa diterima Nil sebagai kritik untuk memperbaiki kinerja timnya.

Pada pertandingan terakhir, PSPS berhasil mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 2-1. Kemenangan ini ditentukan eksekui pinalti yang dilakukan Herman Dzumafo. Sedangkan Semen Padang, mengawali debutnya di ISL dengan menahan imbang Persipura 1-1 dan mengalahkan Persiwa 3-0.

Keseluruhan gol yang dilahirkan 'Kabau Sirah' lahir dari kaki pemain asing asal Liberia Edward Wilson Junior. Saat menjamu PSPS nanti, Semen Padang juga berharap banyak pada strikernya ini untuk meraih poin penuh di kandang.(ywn)

Laporan: Eri Naldi | Padang


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya