Babak I, Sriwijaya Dipermalukan Persiba

Robertino Pugliara dijegal lawan
Sumber :
  • Persiba

VIVAnews - Sriwijaya FC (SFC) tertinggal 0-1 di babak pertama saat menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis 21 Oktober 2010.

SFC sebenarnya sempat menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Namun, di pertengahan babak pertama tim tamu mampu bangkit.

Menit ke-11, gelandang serang anyar SFC, Yong Jie Mu, mendapat peluang emas untuk membuka kemenangan tuan rumah. Usai menerima umpan terobosan Firman Utina, pemain asal China itu kemudian melepaskan tendangan menyilang yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Persiba, I Made Wirawan.

SFC kembali mendapat peluang menit ke-21 kali ini melalui bek Claudiano Alves. Memanfaatkan sepak pojok Firman Utina, Claudiano tanpa pengawalan berarti kemudian melepaskan sundulan yang masih menyamping.

Persiba meresponnya melalui tendangan bebas Kim Yong Hee pada menit ke-25. Tapi, tendangan ini masih bisa ditepis kiper Fauzal Mubaroq dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tuan rumah terkejut pada menit ke-33 ketika Persiba berhasil mencetak gol. Berawal dari kesalahan Fauzal dalam melakukan tendangan gawang yang terlalu lemah, Aldo Barreto kemudian melepaskan umpan sundulan kepada Khairul Amri. Striker asal Singapura itu kemudian dengan tenang menyodok bola melewati Fauzal.

Khairul Amri mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan Persiba ketika tendangan Aldo Barreto gagal ditangkap dengan sempurna oleh Fauzal. Sayang, bola muntah tidak bisa dimanfaatkan Khairul dengan sempurna. (one)

Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Fauzal; Supardi, Claudiano, Thierry Gathussi, M Ridwan; Dirga Lasut, Yong Jie Mu, Mahyadi; Firman; Park Jung Hwan, Keith Kayamba (Rendi Siregar, 14').

Persiba: I Made Wirawan; Ahmad Markus, Rusdiansyah, Muhamadan, Erik Setiawan; Kim Yong Hee, Doni Siregar, Asri Akbar; Robertino Pugliara; Khairul Amri, Aldo Barreto.

KPK Sebut OTT di Sidoarjo Tak Sempurna, Ada Pejabat yang Tak Berhasil Ditangkap
Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Guinea U-23 di laga playoff Olimpiade Paris 2024. Duel digelar di Stade Pierre Pibarot, Kamis 9 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024