James Siap Lepas WN Amerika Demi Timnas

James Zaidan Saragih (kanan).
Sumber :
  • www.nydailynews.com

VIVAnews - PSSI sudah menggelar seleksi timnas Indonesia U23 yang akan dipersiapkan untuk berlaga di Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Tak ketinggalan sejumlah pemain berdarah campuran juga diikutsertakan dalam seleksi tersebut.

Salah satunya adalah James Zaidan Saragih, pemain warga negara Amerika Serikat berdarah Indonesia yang merumput di negeri Paman Sam. Bersama pemain lainnya, di lapangan ABC Senayan, Jakarta, ia terlihat serius mengikuti proses seleksi.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Selain James, dua pemain lain juga terlihat serius mengikuti seleksi yakni Arthur Irawan dan Andrea. Sedangkan dua calon pemain naturalisasi lainnya absen karena mengikuti pemusatan latihan di Portugal, yakni Stefano Lilipaly dan Mark Van Demaarel yang saat ini bermain di FC Utrecht, Belanda.

Kepada wartawan usai mengikuti seleksi Timnas, Jumat, 7 Januari 2011, James menuturkan keinginannya untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Untuk itu, dia menyatakan rela melepaskan statusnya sebagai warga negara Amerika Serikat.

"Saya bersedia melepas kewarganegaraan saya (Amerika Serikat), kalau memang itu bisa membuat saya lebih nasionalis," dia menegaskan.

Pemain kelahiran New York, 23 Maret 1991 ini mengaku bangga memiliki darah keturunan Indonesia. "Jadi kenapa tidak saya membela darah keturunan saya sendiri, I love to play here," ujarnya. (kd)

Klik di sini untuk membaca profil singkat James Zaidan Saragih.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024