Persija Jakarta Tumbangkan Arema di SUGBK

Persija vs Arema
Sumber :
  • VivaNews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Arema Indonesia 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League, Minggu 9 Januari 2011. Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, gol Persija dicetak Greg Nwokolo di menit 45 dan Agu Casmir di menit 68.

Sedangkan gol balasan Arema disumbang Roman Chmelo di menit 72. Hasil ini menambah poin Persija menjadi 17 dari delapan pertandingan. Sekaligus menempel posisi Persipura yang memimpin klasemen sementara.

Di laga melawan Arema, Persija sudah unggul satu gol di babak pertama. Pasca turun minum, tim Macan Kemayoran makin menguasai jalannya paruh kedua. Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, Nwokolo nyaris saja menambah golnya ketika terjadi kemelut di depan gawang Arema. Namun, kiper Kurnia Meiga masih bisa mengatasi serangan itu.

Tim Singo Edan -julukan Arema- juga bisa menghasilkan peluang emas di menit 51 dan 67, keduanya lewat Noh Alam Shah. Tapi kembali keduanya gagal menjadi gol.

Masuk menit 68, malah Persija yang menambah keunggulan lewat Casmir yang lolos dari jebakan off side. Setelah melewati dua pemain belakang Arema dan kiper Meiga, Casmir menceploskan bola ke jala Singo Edan. SUGBK pun langsung bergemuruh dengan gol kedua ini.

Ketinggalan dua gol membuat Arema mulai bermain agresif. Permainan itu pun akhirnya berbuah gol balasan di menit 72 lewat sundulan cantik dari Chmelo yang menerima bola tendangan bebas dari Esteban Guillen.

Meski Arema sempat memberi beberapa peluang lagi, tak ada tambahan gol yang tercipta. Singo Edan pun musti pasrah pulang dengan poin kosong dari Jakarta.

Line Up Kedua Tim
Persija Jakarta: Hendro; Ambrizal, Prescious, Leo, Ismed;Ilham (Nasuha'55), Syamsul, Tony; Greg, Aliyudin (Bambang'69), Casmir.

Arema Indonesia: Kurnia; Purwaka (Leonard'78), Njanka, Beny, Waluyo; Bustomi, Revi (Dendi'49), Esteban; Ridhuan (Musafri'80), Roman, Alam Shah.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024