Persib Tandem Gonzales dengan Atep dan Hilton

Pemain Persib Christian "El Loco" Gonzales
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito akan membuat kejutan dengan menurunkan trio strikernya yakni Cristian Gonzales, Atep dan Hilton Moreira dalam menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu 12 Januari 2011 mendatang.

Skema seperti ini, tidak pernah dilakukan pelatih-pelatih Persib sebelumnya, dimana Atep akan diduetkan dengan Hilton Moreira dan Cristian Gonzalez. Pemiliki nomor punggung 7 itu, dinilai Daniel memiliki kemampuan yang baik jika dimainkan sebagai second striker.

Keputusan Daniel menempatkan Atep sebagai striker sebenarnya sudah pernah dilakukannya dalam beberapa kesempatan pertandingan uji coba maupun game internal, termasuk ketika Persib menjalani uji coba terakhir melawan klub Divisi II, Maung Bandung FC di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis 6 Januari 2011 lalu.

"Atep memiliki kemampuan menyerang yang sangat baik. Satu tempat di lini depan memang akan saya proyeksikan kepada Atep. Kalau Hilton, selain secara teknis bagus, dia cukup pintar memainkan emosi lawan," jelas Daniel.

Atep menurut Daniel saat ini, lebih efektif dibandingkan Pablo Alejandro Frances dalam melayani striker utama Maung Bandung, Cristian Gonzalez. Untuk Pablo Daniel justru akan menempatkan pemain asal Argentina itu sebagai gelandang.

"Jika ditempatkan sebagai striker, egonya terlalu besar. Pablo bisa bermain baik sebagai seorang gelandang," terang Daniel.

Sementara itu, striker Rachmat Afandi perlahan mulai pulih dari cedera akibat mengalami pembengkakan di lututnya.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Fandi cukup siap dimainkan, dia hanya mengalami pembengkakan dan cederanya tidak terlalu serius dan hanya membutuhkan waktu istirahat kurang dari sekitar dua pekan," terang dokteri tim Raffi Ghany.

Laporan: Yadi | Bandung

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024