Seleksi Timnas U-23

Awalnya, Vincent Tanya Indonesia Ada di Mana

Vincent Reza Partosoberoto.
Sumber :
  • yahoo

VIVAnews - Pemain asal Belanda, Vincent Partosoebroto sudah mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23 hari ini, Kamis 13 Januari 2011.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Sebagai pemain keturunan, Vincent merupakan putra dari pasangan Roospriyo Partosoebroto dan Cecile Kunz. Vincent memiliki saudara kembar Donovan Partosoebroto yang saat ini menjadi kiper di tim junior Ajax Amsterdam.

Ayah kandung Vincent berasal dari Bogor, Jawa Barat. Priyo menceritakan bagaimana pertama kali anaknya bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi timnas.

Dua minggu setelah Piala AFF, Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN),  Iman Arif menghubungi Priyo dan meminta Vincent mengikuti seleksi.

"Saat saya sampaikan tawaran itu, Vincent tidak langsung mengiyakan, justru dia sendiri penasaran dan bertanya-tanya soal Indonesia. Dia tanya "Pah, Indonesia ada dimana sih?'. Lalu saya jelaskan kepada dia, bahwa dulu setiap tahun selalu pulang ke Indonesia," kata Priyo.

Hanya saja, memang sejak enam tahun terakhir keluarga Vincent tidak pernah pulang ke Indonesia. "Mungkin waktu pulang ke Indonesia saat itu, usia Vincent masih kecil, jadi sudah lupa," jelasnya.

"Dia sendiri tertarik untuk ikut seleksi. Dia juga sudah tahu konsekuensi jika terpilih seleksi dan siap jadi WNI. Ibunyanya juga mempersilahkan Vincent menentukan pilihan sendiri."

Mengenai peluang bergabung dengan timnas U-23, Vincent tak ingin jumawa. Pemain berposisi gelandang serang itu juga tidak ingin buru-buru memutuskan untuk mengganti kewarganegaraannya.

"Kita lihat saja hasil dari seleksi yang akan saya jalani selama beberapa hari ke depan. Setelah itu selesai, saya baru memutuskan apakah akan mengganti paspor saya," kata Vincent.

"Saya akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik saya selama latihan dan mungkin akan ada peluang," pungkasnya. (one)

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024