Pengakuan Okto Setelah Diusir Wasit

Oktovianus Maniani
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Gelandang lincah tim nasional Indonesia, Oktovianus Maniani terlihat emosional saat memperkuat Sriwijaya FC melawan Persisam Samarinda. Okto pun harus diusir wasit.

Okto mengaku diperlakukan tak adil oleh wasit Oki Dwi Putra. Pemain 20 tahun ini tak bisa mengendalikan emosi sehingga menanduk wasit. Kartu merah pun kelur dari saku wasit yang memimpin laga tuan rumah Persisam vs
Sriwijaya, Minggu 16 Januari 2011.

Seusai pertandingan, Okto menuturkan penyesalannya. "Aku sangat menghormati wasit. Aku melakukan itu karena emosi. Aku menilai wasit tidak fair karena tidak melindungi pemain," kata Okto di situs Sriwijaya.

"Aku tidak ingin cedera, karena aku harus tampil di SEA Games. Namun terlepas dari semua itu, aku menghormati wasit," lanjutnya.

Okto sebenarnya baru masuk di babak II bersama penyerang Budi Sudarsono. Pelatih Ivan Kolev berharap dengan masuknya dua penyerang ini mampu mengubah keadaan Sriwijaya yang sudah tertinggal 0-2 di babak I.

Baru 6 menit berada di lapangan atau tepatnya pada menit ke-51, Okto berbenturan dengan pemain Persisam, Ahmad Sembiring. Okto lalu melancarkan protes keras kepada Oki karena menilai dirinya dilanggar, tapi tak ada ganjaran bagi Sembiring.

Oki tak mengubah keputusannya. Lalu, Okto mendorong dan menanduk Oki. Okto kemudian diganjar kartu merah.

Okto memang sempat beberapa kali berbenturan dengan para pemain Persisam. Sembiring kemudian diganjar kartu kuning oleh wasit.

Bermain dengan 10 orang pemain, Sriwijaya harus pulang membawa kekalahan 1-4.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024