Jacksen Keluhkan Barisan Pertahanan Persipura

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Persipura Jayapura memetik poin penuh saat menjamu Persija Jakarta, Kamis 20 Januari 2011. Meski demikian, pelatih Persipura Jacksen F Tiago masih kecewa dengan penampilan barisan pertahanan timnya.

Jacksen kecewa karena barisan pertahanan timnya sempat lengah dalam menjaga pergerakan pemain kunci Persija, Greg Nwokolo. Akibatnya, pada menit 62, pemain Kamerun itu sukses menjebol gawang Persipura.

"Pemain belakang kembali melakukan kesalahan karena sejak awal kami sudah menginstruksikan untuk mematikan pergerakan Greg," kata Jacksen kepada wartawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Pemain ini kalau mendapat bola sangat berbahaya apalagi kalau di dalam kotak penalti," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Beruntung Persipura akhirnya berhasil membalik keadaan menjadi 2-1 lewat Boaz Solossa. Striker yang akrab disapa Sajojo itu mencetak dua gol bagi tuan rumah masing-masing pada menit ke-83 dan 85.

"Keberhasilan kami juga berkat ditariknya Greg dan Syamsul Charudin yang membuat permainan kami lebih berkembang," pungkas Jacksen.

Sementara itu, pelatih Persija, Rahmad Darmawan menilai kedua timĀ  bermain sangat baik. Namun tuan rumah berbalik unggul setelah permainan Macan Kemayoran menurun di babak kedua.

"Persipura mampu membalikkan keadaan dan mencetak dua gol karena permainan kami yang terus menurun," kata Rahmad.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Laporan Banjir Ambarita/Papua

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024