Maluku Utara Raih Posisi 3 Piala Menpora

Piala Menpora 2011
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Tim Maluku Utara meraih hadiah hiburan dengan menempati peringkat 3 Invitasi Kelompok Umur Piala Menpora U-14 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Jumat 21 Januari 2011.

Maluku Utara yang juga juara Popnas 2010 mengalahkan AS-IOP Apac Inti 2-1. Maluku Utara sudah unggul saat laga baru memasuki menit ke-4.

Adalah Mahdi Akbar yang berhasil menjebol gawang AS-IOP dan membawa timnya unggul 1-0. Skor ini mampu bertahan hingga turun minum.

Di 30 menit babak kedua, AS-IOP berbalik menekan Maluku Utara. Hasilnya Ali Husein berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-40.

Petaka menimpa AS-IOP saat salah seorang pemainnya mengganjal lawan di kotak terlarang pada menit ke-49. Wasit pun langsung menunjuk titik putih penalti.

Mahdi Akbar maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 13 itu berhasil mengecoh kiper AS-IOP dan membawa timnya kembali unggul 2-1.

Skor ini bertahan hingga laga usai.

Tambahan dua gol membuat Mahdi kian kokoh di daftar top scorer sementara. Hingga saat ini, Mahdi mengoleksi 13 gol. Di peringkat 2 ditempati oleh Muchlis Hadi dari Yamaha Selection Team dengan koleksi 8 gol.

Sementara itu, di babak semifinal yang digelar pagi tadi, Indonesian Football Academy (IFA) berhasil mengalahkan AS-IOP dengan skor 3-1. Laga ini terpaksa memainkan babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di babak normal 2 X 30 menit.

Di babak final, IFA akan berhadapan dengan Yamaha Selection Team. Yamaha lolos setelah mengalahkan Maluku Utara 2-0. Saat berita ini diturunkan, duel IFA vs Yamaha Selection masih berlangsung.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang
Rizky Nazar

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Rizky Nazar menjelaskan dirinya pergi ke tempat yang ada di video tersebut ramai-ramai dan tidak berduaan dengan Salsha Adriani.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024