Nova Arianto Resmi Meninggalkan Persib

Nova Arianto
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVAnews - Nova Arianto dipastikan akan meninggalkan Persib Bandung setelah putaran pertama Liga Super Indonesia. Pemain yang akrab disapa 'Vava' itu, diakui Pelatih Daniel Roekito sudah menyampaikan niatnya bergabung dengan salah satu klub Liga Primer Indonesia (LPI).

"Nova sudah menyampaikan keinginanya untuk pergi meninggalkan tim ini (Persib). Tapi dia masih akan bersama sampai putaran pertama berakhir," tegas Daniel seusai sesi latihan di Stadion Siliwangi.

Pemain belakang Persib itu, dikabarkan akan memperkuat Semarang United. Dengan usianya yang sudah memasuki kepala tiga, mantan pemain Persebaya Surabaya ini, ingin menghabiskan masa-masa sebelum pensiun dengan bermain di Kota kelahirannya.

Meski sejauh ini baru Vava yang diakui bakal pergi dari Persib. Daniel tidak memungkiri jika akan ada banyak pemain yang bakal "dibuang" olehnya jelang putaran II nanti.

"Saya tidak mau bekerja dengan pemain yang malas-malasan dan maunya hanya menerima uang saja, tapi kerjanya amatiran. Iya toh ? Kalau hanya mau menerima uangnya saja itu berarti bekerja amatiran," tegas Daniel.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Sementara, untuk laga lanjutan LSI di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu 9 Februari 2011 besok, Daniel tidak akan menurunkan Vava saat Persib menghadapi Semen Padang.

"Di pertandingan besok, saya mungkin akan kembali menyimpannya (Nova tak diturunkan). Saya tidak bisa memainkan pemain yang hatinya sudah mendua," tambah pelatih berusia 58 tahun itu.

Laporan: YADI | Bandung

Menhub Budi Karya Sumadi mengunjungi keluarga almarhum Putu Satria di Bali. [dok. BKIP Kementerian Perhubungan]

Melayat ke Rumah Duka Putu Satria, Menhub Budi Karya Janji Percepat Pembenahan STIP

Kemenhub akan menerapkan moratorium penerimaan taruna di STIP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024