Jamu Persija, Persisam Tak Peduli Rekor

Persisam Samarinda sedang berlatih
Sumber :
  • Persisam

VIVAnews - Persisam Putra Samarinda sadar akan menghadapi Persija Jakarta yang punya rekor sangat bagus.

Persisam memang kalah dalam rekor pertemuan (head to head) dengan Persija. Dari tiga kali pertemuan, Persisam tak pernah menang dalam Derby Oranye, mengisyaratkan dua tim dengan warna kostum khas oranye itu. Tapi, kubu Elang Borneo tak peduli.

“Sepakbola itu bukan matematika yang bisa ditebak. Tapi, untuk Derby Oranye ke-4 nanti, Insya Allah kita yakin bisa memberikan hasil indah untuk Pusamania dan warga Samarinda. Tetap waspada, itulah kunci utama meraih poin penuh,” kata pelatih Persisam Hendri Susilo di situs Pusamania.

Pada 24 Januari 2010, tuan rumah Persija menaklukkan Persisam melalui gol semata wayang M Ilham. Persisam giliran menjadi tuan rumah Derby Oranye II pada 13 Februari 2010, dan hanya memetik hasil seri 0-0.

Derby Oranye terjadi pada 3 Juni 2010 di partai terakhir Grup G Babak 16 besar Piala Indonesia. Persija kembali meraih kemenangan tipis 1-0 di Solo dan mengubur mimpi Persisam ke babak selanjutnya.

Rekor bagus lain juga dibukukan Persija dalam lawatannya ke Pulau Borneo musim ini. Macan Kemayoran sukses menyapu 6 poin atas dua wakil Kalimantan Timur: menaklukkan Persiba Balikpapan 1-0 dan Bontang FC 3-1. Tentu, pasukan Rahmad Darmawan ingin menyempurnakan rekornya di kandang Persisam, Segiri, sore nanti.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024