BTN Masih Harapkan Tiga Pemain Keturunan

Joey Suk
Sumber :
  • jupilerleague.nl

VIVAnews - Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, masih berharap paspor ketiga pemain keturunan, Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, dan Joey Suk selesai sebelum 1 Maret 2011.

Paspor Ruben, Diego, dan Joey sudah masuk proses untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ketiga pemain keturunan Belanda itu diharapkan bisa bermain saat leg kedua Pra-Olimpiade di Turkmenistan, 9 Maret 2011.

Iman menegaskan, jika proses WNI ketiga pemain tersebut sudah selesai sebelum 1 Maret, Ruben, Diego, dan Joey berpeluang membela timnas Indonesia Pra-Olimpiade di leg kedua melawan Turkmenistan.

Dia menilai kehadiran Ruben, Diego, dan Joey bisa membantu timnas Indonesia saat bertandang ke Turkmenistan. Terlebih ketiganya terbiasa dengan cuaca dingin seperti di Turkmenistan.

"Mungkin kalau laga kandang masih bisa diatasi. Tapi, leg kedua di Turkmenistan. Ketiga pemain ini biasa di Eropa, mereka terbiasa dengan dengan cuaca dingin. Badan mereka juga tinggi," ujar Iman usai melihat latihan timnas Pra-Olimpiade di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Februari 2011.

"Sayang kalau paspor mereka tidak selasai sebelum 1 Maret, karena mereka punya nilai lebih. Jangan hal ini dijadikan komoditas politik. Sejauh ini kehadiran mereka (pemain naturalisasi) juga bisa membantu tim. Biarkan publik yang menilai," kilah Iman.

Ruben Wuarbanaran sudah bergabung dengan skuad timnas Indonesia Pra-Olimpiade, meski belum berlatih penuh karena cedera. Sementara itu, Diego dan Joey masih ditunggu kehadirannya di Jakarta hingga akhir bulan ini. (art)

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya
Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024