Mitrovich 2 Gol, PSM Tekuk Medan Chief

Pemain PSM, Ricard Knopper (kiri)
Sumber :
  • Yussran Ucang/Antara

VIVAnews - PSM Makassar berhasil meredam ambisi tim Medan Chief untuk bisa meraih angka di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dalam lanjutan laga Liga Premier Indonesia (LPI), sabtu, 12 Maret 2011.

Sempat tertinggal di menit-menit awal babak pertama, PSM mampu berbalik menang 2-1 atas Medan Chief. Gol Medan Chief dicetak oleh striker, Syahril Ishak dimenit ke-2, melanjutkan umpan silang dari Irvin Museng, salah satu pemain jebolan Makassar Football Club (MFC).

Gol tersebut membuat permainan PSM agak tertekan hampir sepanjang babak pertama. Akibatnya, tim asuhan Wim Rijsbergen sering melakukan kesalahan yang tidak perlu terjadi. Strategi permainan juga kurang berjalan dan bola lebih banyak dikuasai oleh pemain Medan.

Beruntung, di menit 44, PSM berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dicetak gelandang asal Australia keturunan Serbia Srecko Mitrovich, memanfaatkan kemelut di daerah gawang Medan Chief, yang berawal dari tendangan bebas Satrio Syam.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM berusaha mendominasi jalannya laga. Namun sejumlah peluang emas yang diciptakan Andi Oddang cs gagal berbuah gol.

Tim Medan Chief mencoba meladeni permainan menyerang tim tuan rumah dengan mengandalkan serangan balik. Namun, serangan demi serangan yang dibangun tim tamu juga gagal berbuah gol.

PSM akhirnya berbalik unggul lewat gol Strecko Mitrovich pada menit ke 76. Tendangannya gagal dijangkau kiper Mendan Chief dan merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Pelatih PSM Makassar, Wilhelmus Gerardus Rijsbergen menyambut baik kemenangan ini. Ini merupakan kemenangan ketiga PSM dari 8 kali pertandingannya di Liga Primer Indonesia.

"Kami bersyukur karena berhasil memenangkan pertandingan malam ini. Ini pertanda semakin baiknya performa PSM dan mudah-mudahan ini bisa dipertahankan,” kata Wim saat jumpa pers usai pertandingan.

Namun demikian ia mengaku, kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang dilakukan dengan kerja keras. Apalagi pemain sempat tertekan setelah dikagetkan dengan gol cepat Medan Chief di menit kedua.

Sementara itu, Pelatih Medan Chief, Jorg Peter menganggap, bahwa permainan malam ini cukup bagus. “PSM bermain bagus demikian halnya tim saya. Namun sedikit tegang di depan setelah masuk babak kedua, karena tuan rumah mampu menyamakan skor,” kata Jorg Perter kepada wartawan.


Dalam pertandingan yang dipimpin oleh Viator Amparita, wasit mengeluarkan enam kartu kuning. Kartu tersebut masing-masing empat untuk tim Medan Chief dan dua untuk tuan rumah. Banyaknya keluar kartu kuning ini sempat dikeluhkan oleh Jorg Peter.


Laporan : Rahmat Zeena/Makassar

Refluks asam lambung, sakit lambung, gerd

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Asam lambung adalah kondisi medis yang terjadi ketika cairan asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan sensasi terbakar yang tidak menyenangkan di bagian dada.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024