AFC Minta Fasilitas Mandala Segera Dibenahi

Renovasi Stadion Mandala Jayapura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews -  Persipura Jayapura diminta segera melengkapi beberapa fasilitasi Stadion Mandala, Jayapura. Bila tidak, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan mencabut izin yang sudah diberikan sebelumnya. 

AFC baru saja memberi lampu hijau bagi Stadion Mandala menggelar laga AFC Cup 2010/2011. Namun izin ini masih diikuti dengan keharusan melengkapi berbagai fasilitas stadion agar memenuhi standar internasional.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persipura, Tomi Benhur Mano, tenggat waktu yang diberikan oleh AFC adalah sampai 31 Maret 2011. "Bila tidak dipenuhi maka izin itu akan dicabut," katanya kepada wartawan di Jayapura, Papua, Selasa, 29 Maret 2011.

Tomi menambahkan, beberapa fasilitas stadion yang harus segera
dilengkapi, antara lain, giant screen serta pagar pembatas penonton. Seluruhnya diharapkan bisa rampung sesuai dengan ketetuan AFC.

"Semua kekuarangan stadion harus secepatnya dilengkapi, sebelum waktu yang ditentukan, agar berstandar internasional. Jika tidak, AFC akan menarik izin yang sudah diberikan," beber Tomi.

Panpel sendiri menurut Tomi terus berkoordinai dengan pihak kontraktor pelaksana pembangunan fasilitas Stadion Mandala. "Kami
berharap semua kelengkapan bisa dipenuhi secepatnya," pungkasnya.

Ketua Harian Persipura, La Syah berharap pembenahan Stadion Mandala Jayapura bisa selesai tepat waktu. Pasalnya, ini merupakan kesempatan bagi Papua untuk menggelar even sepakbola bertaraf internasional.

"Ini tentu sejarah baru bagi Papua, menyenggarakan event bertaraf internasional, dan semua pihak harus berpartisipasi terutama dalam melengkapi apa yang disyaratkan AFC,''ujarnya.

Persipura rencananya akan bertanding lawan klub asal Thailand yakni Chonburi FC dalam lanjutan AFC Cup 2010/2011, 13 April mendatang. Saat ini, Persipura berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H.

Sebelumnya Persipura telah bertindak sebagai tuan rumah saat mengalahkan tim asal India East Bengal 4-1, 16 Maret 2011. Dalam duel ini, Mutiara Hitam terpaksa tampil Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. (SJ)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Laporan Banjir Ambarita/Papua

Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024