Jacksen Puas Persipura Tahan Imbang Persija

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelatih Jacksen F Tiago mengaku puas Persipura Jayapura berhasil mencuri satu poin di kandang Persija Jakarta. Persipura berhasil menahan imbang Persija 1-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis 31 Maret 2011.

Persipura sebenarnya mampu unggul terlebih dulu atas Persija lewat gol Titus Bonai pada menit ke-49. Namun, kemenangan Persipura yang sudah ada di depan mata harus musnah memasuki menit ke-87 setelah Agu Casmir menyamakan kedudukan bagi Persija.

Meski memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, Jacksen mengaku tetap puas dengan hasil imbang tersebut. Pasalnya pelatih asal Brasil itu menilai serangan Persija di babak kedua sangat membahayakan.

Terlebih Persipura tidak diperkuat dua bek andalan mereka, Hamka Hamzah dan Victor Igbonefo, karena akumulasi kartu kuning.

"Saya bersyukur kami (Persipura) dapat satu poin, karena pertengahan babak kedua Persija bermain sangat bagus. Kami juga kesulitan karena dua pemain belakang kami absen, tapi pemain pengganti kami bermain bagus. Saya apresiasi kerja keras pemain saya," ujar Jacksen dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Sebenarnya kami tidak ingin bertahan di babak kedua. Tapi Persija lebih banyak menekan setelah memasukkan Bambang Pamungkas dan Aliyudin. Kami juga masukkan beberapa pemain dengan tipe menyerang. Tapi, Persija lebih banyak menekan," lanjut Jacksen.

Dengan hasil ini Persipura tetap kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan 41 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Persija berada di posisi tiga dengan 33 poin dari 18 pertandingan. Semen Padang menguntit di posisi kedua dengan 35 poin dari 19 pertandingan.

"Tambahan satu poin ini sangat penting bagi kami. Karena kalau gagal Persija akan semakin dekat, begitu juga Semen Padang," papar Jacksen.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024