Datangkan Real Madrid Butuh Rp42 Miliar

Pemain Real Madrid rayakan gol Ricardo Carvalho
Sumber :

VIVAnews - Klub elit asal Spanyol, Real Madrid berniat mengunjungi Indonesia pada musim panas 2012 mendatang. Namun dibutuhkan dana sebesar Rp42 Miliar untuk mendatangkan tim bertabur bintang tersebut.

Demikian disampaikan promotor Liga Pendidikan Indonesia (LIPIO), Herman Ago, Selasa, 13 April 2011. Menurut Herman, dana tersebut mencakup biaya match fee, transportasi, akomodasi dan biaya penyelenggaraan.

Herman menambahkan, angka ini dua kali lipat lebih besar dari biaya mendatangkan klub asal Inggris, Manchester United. Untuk mendatangkan Setan Merah panitia hanya butuh dana sebesar Rp21 Miliar saja.

"Memang tarif yang dipatok lebih mahal dua kali lipat. Tapi penyelenggara selain mendapat keuntungan dari penjualan tiket dan hak siar, juga bebas mencari sponsor" ujar Herman.

Real Madrid mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi Indonesia pada Mei 2012. Wacana ini muncul dalam penandatangan kerjasama Liga Pendidikan Indonesia (LIPIO) dengan Yayasan Real Madrid di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, awal April lalu.

Sebelum berkunjung ke Indonesia, Real Madrid lebih dulu akan mengutus delegasinya untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana di Indonesia. Pasalnya, selain Indonesia, Real Madrid juga menyasar Jepang sebagai tujuan tandang timnya mengisi libur musim panas 2012.

"Bulan September 2011 baru diputuskan, negara mana yang akan menjadi tujuan Real Madrid menggelar laga persahabatan" ujar Herman.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024