Komite Normalisasi Undang PSM Makassar

Latihan PSM MAkassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews -  Komite Normalisasi (KN) akan mengundang PSM Makassar dalam pertemuan dengan pemilik suara PSSI, Kamis, 14 April 2011. Pasalnya, KN menilai sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada PSM belum mengikat.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komite Normalisasi, Dityo Pramono di kantor PSSI, Rabu, 13 April 2011. Menurut Dityo, undangan pertemuan yang akan digelar di Hotel Sultan nanti telah dikirimkan kepada PSM.

"PSM kan dicopot hanya melalui rapat pengurus PSSI, jadi putusannya belum tetap," kata Dityo.

PSSI telah mencoret PSM dari keanggotaannya lewat rapat Komite Eksekutif pada 26 Januari 2011. Keputusan ini tak lama setelah PSM tampil untuk pertama kali di Liga Primer Indonesia (LPI).

Sebelumnya, PSSI juga telah mencoret Persema Malang dan Persibo Bojonegoro karena memilih tampil di LPI. Bedanya, kedua tim Liga Super Indonesia (ISL) ini didepak melalui Kongres Tahunan 21-22 Januari 2011.

"Kalau PSM kan sanksi berdasarkan rapat PSSI, statusnya belum tetap. Sedangkan Persibo dan Persema sanksi sudah inkrah, karena diputuskan melalui kongres. Dan untuk kembali menjadi anggota, dua klub itu harus diusulkan lagi di kongres mendatang" tambah Dityo.

Mengenai hak suara PSM, Dityo belum bisa berkomentar banyak. "Itu akan diklarifikasi dalam pertemuan nanti," katanya.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum
Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Pratama Arhan kembali menjadi sasaran bully netizen Indonesia. Di media sosial, bek sayap kiri Indonesia U-23 itu mendapat banyak kritik dan hujatan karena gol bunuh diri

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024