Erwin Aksa Siap Masuk Bursa Ketua PSSI

Erwin Aksa
Sumber :
  • VIVAnews/Anda Nurlaila

VIVAnews - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Erwin Aksa, mengaku bersedia dicalonkan sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015.

"Saya dari kalangan bola, tentunya [jika] ada kepercayaan, harus dijalani," kata Erwin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 14 April 2011.

Meski mengaku bersedia, ia tidak lantas menerima dukungan pencalonan sebagai Ketua PSSI begitu saja. Ia mengaku akan melihat perkembangan dan dinamika yang terjadi saat ini. "Mesti ada kejelasan dari FIFA tentang bagaimana calon-calon yang ada," tegasnya.

Sebelumnya, dukungan pencalonan Erwin datang dari PSM Makassar. Erwin dinilai mumpuni untuk menggantikan Nurdin Halid yang sudah tidak boleh lagi maju sebagai calon Ketua PSSI oleh FIFA.

Erwin saat ini aktif di HIPMI sejak tahun 2008 dan akan berakhir pada tahun ini. Ia satu provinsi dengan Nurdin, Sulawesi Selatan. Selain aktif di HIPMI, ia juga tercatat pernah menjadi manajer PSM Makassar dan sukses membawa PSM sebagai runner up Liga Indonesia.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024