Anggota PSSI Boleh Ubah Nama Calon Ketum

Kantor PSSI
Sumber :
  • Marco Tampubolon

VIVAnews - Empat nama yang tidak disetujui oleh FIFA untuk menjadi calon Ketua Umum PSSI, yakni Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, Arifin Panigoro dan George Toisutta, ternyata masih dipilih oleh anggota PSSI. 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Hingga Senin malam 18 April pukul 19.00 WIB, nama Toisutta bahkan sudah didaftarkan oleh 14 anggota. Menjadikan KSAD ini memimpin dalam tabulasi pemilihan bakal calon Ketum.

Namun, pencalonan Toisutta masih menimbulkan pertanyaan apakah akan disetujui FIFA. Sebelumnya, Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA, Tierry Regenass dalam emailnya kepada VIVAnews mengatakan, FIFA tetap menolak pencalonan George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D Bakrie dan Nurdin Halid.  Untuk memastikan pecalonan ini, Agum, bertolak ke Zurich pada Minggu malam, dijadwalkan bertemu Sekjen FIFA Jerome Valcke dan Thierry Regenass pada pukul 10.30 waktu setempat, atau sekitar pukul 16.30 WIB. Salah satu agenda, dikabarkan, membahas melobi empat tiga kandidat calon ketua umum.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Jika FIFA tetap memutuskan Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, Arifin Panigoro dan George Toisutta tak bisa lagi dicalonkan sebagai ketua umum PSSI -- bahkan sekaligus wakil ketua umum dan anggota Exco sekali pun-- maka anggota PSSI yang sudah mendaftarkan nama mereka sebagai bakal calon Exco PSSI 2011-2015 diperbolehkan untuk mengganti pencalonannya.

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Senin 18 April 2011, anggota PSSI diperkenankan mengajukan pendaftaran ulang dengan nama lain. Kesempatan pendaftaran ulang ini diberikan hingga batas waktu pendaftaran berakhir, yakni Sabtu 23 April tengah malam.

Formulir untuk pengajuan pendaftaran ulang bisa di download di situs resmi PSSI, www.pssi-football.com, atau dengan mengambilnya langsung pada resepsionis PSSI, Pintu X-XI Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. (SJ)

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024