Kolev: Sriwijaya FC Lebih Pantas Menang

Ivan Kolev (dua dari kanan)
Sumber :
  • Antara/Bowo Sucipto

VIVAnews - Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev menyayangkan kegagalan timnya meraih poin penuh di kandang Persib Bandung, Jumat, 22 April 2011. Menurut Kolev, Laskar Wong Kito lebih pantas menang dalam duel ini.

Menurut Kolev, Sriwijaya lebih mendominasi permainan dibanding tuan rumah Persib. Sedangkan Persib lebih beruntung karena mampu mengubah salah satu peluang emas yang didapat dalam laga ini menjadi gol.

"Buat saya, kami pantas menang. Kami lebih mampu menguasai dan mengontrol permainan. Tapi Persib mampu memaksimalkan sebuah pelaung dan menjadi gol," kata Kolev kepada wartawan usai pertandingan.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, SFC menyerah 0-1 dari tuan rumah. Gol tunggal Maung Bandung dicetak oleh Hilton Moreira pada menit ke-17 memanfaatkan asist Miljan Radovic.

Beberapa pilar SFC, seperti Oktovianus Maniani dan Firman Utina tidak tampil dalam laga ini. Namun Kolev menilai absennya kedua pemain bukanlah penyebab utama kekalahan timnya sore tadi.

"Masalahnya bukan karena beberapa pemain inti absen. Saya sengaja menyimpan Okto karena sebelumnya, kami ada game di AFC Cup. Okto sudah kelelahan karena selalu tampil di empat pertandingan," terang Kolev.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai laga sebenarnya berlangsung cukup imbang. Namun, timnya lebih mujur karena mampu memaksimalkan salah satu peluang emasnya dalam laga ini.

Umuh berharap Persib mampu melanjutkan tren positif ini pada empat laga berikutnya, yakni lawan Persijap Jepara, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo. Dengan demikian, Persib bakal mampu finish di posisi lima besar Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.

"Mudah-mudahan setelah kemenangan ini, empat pertandingan sisa bisa dimaksimalkan. Kita masih berharap bisa masuk ke lima besar,” ujar Umuh.

Laporan : Yadi | Bandung, umi

Baru Dipakai 39 Km, Xiaomi SU7 Ini Rusak Total
Proses Pemakaman Korban Kecelakaan Bus di Subang

Firasat Buruk Ibu Korban Kecelakaan Maut di Subang: Pas Berangkat Ban Bus Sempat Nyangkut

Diana, ibunda Mahesya korban kecelakaan maut di Ciater, Subang menceritakan firasat buruknya saat keberangkatan bus dari sekolah SMK Lingga Kencana.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024